Tribun Arena Pacuan Kuda HM Hasan Gayo Kini Lebih Representatif

KBRN,Takengon : Wajah tribun utama Arena Pacuan Kuda Haji Muhammad Hasan Gayo, Belang Bebangka, Pegasing, Aceh Tengah mengalami perubahan signifikan dalam pelaksanaan pacuan kuda tradisional Gayo HUT ke-443 Takengon.

Betapa tidak, kondisi tribun yang telah dibangun sejak belasan tahun terakhir namun tidak kunjung rampung, kini sudah memiliki atap sehingga akan mampu melindungi sebagian penonton saat cuaca panas maupun hujan.

Terkait hal ini, Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menyebutkan, pihaknya memang terus berupaya meningkatkan fasilitas maupun sarana dan prasaran di arena itu, agar mampu memberikan kenyamanan dan berstandar nasional.

“Masih banyak yang harus dibenahi, agar dapat memenuhi standar nasional, dalam penyelenggaraan pacuan kuda, oleh karena itu kita akan terus tingkatkan, sehingga akan jauh lebih reprsentatif, di masa medatang,” katanya, Senin (24/2/2020).

Sementara itu, upaya Pemerintah Aceh Tengah untuk menjadikan arena Haji Muhammad Hasan Gayo lebih representatif, juga tidak terlepas dari rencana akan dijadikan sebagai tempat penyelanggaraan cabang berkuda PON 2024.

Kendati hingga saat ini, Aceh Tengah masih harus bersaing dengan kabupaten tetangga Bener Meriah, yang turut dicalonkan untuk menjadi penyelenggara cabang tersebut saat Aceh dan Sumatera Utara bertindak sebagai tuan rumah.(FJ)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00