Melihat Kursi Pembalap F1 Musim 2023

Pembalap Formula 1 Melakukan Sesi Foto Bersama Sebelum Memulai Balapan Perdana Di Musim 2022 Pada Gp Bahrain. Foto: Formula1.Com

KBRN, Redelong: Jeda paruh musim formula 1 sedang berlangsung selama kurang lebih satu bulan yang sudah dimulai dari tanggal 1 agustus lalu. Hal tersebut membuat para pembalap dan seluruh kru tim mempunyai banyak waktu untuk beristirahat dari penatnya balapan F1 dimusim ini. Banyak hal yang bisa dilakukan ketika memasuki libur paruh musim, seperti pulang kerumah berkumpul dengan keluarga, pergi berlibur dengan sanak saudara, atau melakukan aktivitas lainnya.

Ada juga bagi sebagian pembalap F1 di momen jeda paruh musim melakukan komunikasi intens dengan tim balap sambil mendiskusikan dan bernegosiasi kontrak baru dikarenakan kontrak lama yang akan segera berakhir. Bagi sebagian besar pembalap momen libur tengah musim seperti ini adalah waktu yang tepat untuk menentukan masa depan apakah akan tetap membalap di F1 musim depan atau pergi meninggalkan F1 dengan membalap di ajang balap yang lain.

Seperti yang sudah di ketahui bahwa Fernando Alonso telah mengumumkan perpindahannya awal musim depan dari tim alpine ke aston martin, hal itu membuat Alonso setidaknya akan tetap membalap di F1 untuk 2 sampai 3 musim kedepan. Pembalap asal thailand Alexander Albon juga telah menandatangani perpanjangan kontrak baru dengan Williams untuk tahun depan.

Lalu ada Pierre Gasly yang membalap untuk AlphaTauri juga sudah memperpanjang kontraknya bersama tim asal italia tersebut satu musim kedepan. Sementara itu rekan setimnya Yuki Tsunoda juga diperkirakan akan tetap di pertahankan untuk musim depan, hal tersebut merupakan efek dari kontrak jangka panjang Honda yang akan tetap menjadi supplier mesin untuk Red Bull dan AlphaTauri. Namun sampai saat ini masih belum ada kabar pasti terkait masa depan pembalap asal jepang tersebut.

Selanjutnya ada pembalap Red Bull Sergio Perez yang telah resmi akan membela tim asal Austria tersebut sampai akhir musim 2023, perpanjangan kontrak tersebut dilakukan seusai Perez memenangkan gp monaco akhir mei lalu. Max Verstappen yang membalap bersama Red Bull mulai dari 2016 posisinya aman setelah red bull mengikatnya dengan kontrak jangka panjang sampai akhir musim 2027 mendatang.

Bagaimana dengan Ferrari dan Mercedes? Kedua pembalap mereka masing masing akan tetap membalap di musim depan. Charles Leclerc dan Carlos Sainz akan tetap membalap bersama ferrari hingga akhir 2024. Sementara George Russell yang membalap bersama Mercedes awal musim ini mendapatkan kontrak jangka panjang bersama pabrikan jerman tersebut. Juara dunia F1 7 kali Lewis Hamilton masih akan tetap membela Mercedes setidaknya sampai akhir musim 2023 mendatang.

Berikut daftar pembalap F1 yang dipastikan akan membalap di musim 2023 :

1. Red Bull Racing : Max Verstappen – Sergio Perez

2. Scuderia Ferrari : Charles Leclerc – Carlos Sainz

3. Mercedes : Lewis Hamilton – George Russell

4. McLaren : Daniel Ricciardo – Lando Norris

5. Aston Martin : Fernando Alonso – Lance Stroll

6. Alpine : Esteban Ocon – (Belum Dipastikan)

7. Alfa Romeo : Valtteri Bottas – (Belum Dipastikan)

8. AlphaTauri : Pierre Gasly – (Belum Dipastikan)

9. Haas : Kevin Magnussen – (Belum Dipastikan)

10. Williams : Alexander Albon – (Belum Dipastikan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar