Aceh Tenggara Usulkan Diri Jadi Tuan Rumah Arung Jeram PON 2024

KBRN,Takengon: Aceh Tenggara turut mengajukan diri menjadi tuan rumah cabang olahraga arung jeram Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 mendatang.

Dikutip dari laman waspada.id, Anggota DPR RI asal Aceh Tenggara, M Salim Fakhry sudah menemui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali untuk membahas hal tersebut.

"Benar, saya sudah bertemu Menpora, saat beliau melakukan kunjungan kerja ke Banda Aceh, untuk deklarasi PON Aceh-Sumut," katanya beberapa waktu lalu.

Alasan Aceh Tenggara untuk menjadi tuan rumah tidak terlepas dengan keberadaan Sungai Alas, yang sudah sejak dulu menggelar kejuaraan rafting atau arung jeram tingkat nasional maupun internasional.

Dengan kondisi ini setidaknya terdapat beberapa kabupaten di Aceh yang berkeiginan menjadi lokasi venue arung jeram seperti Aceh Tengah, Gayo Lues, Pidie dan Aceh Tenggara.

Sebelumnya, Ketua FAJI Aceh, Hasballah saat berada di Aceh Tengah menyambut baik keinginan sejumlah daerah yang mengajukan diri menjadi lokasi penyelenggara.

Akan tetapi jelasnya, keputusan terakhir terkait siapa yang akan ditunjuk sebagai tuan rumah berada ditangan Panitia Besar (PB) PON Aceh-Sumut.

"Keputusannya bukan di kita, tapi ada di PB PON. Mereka yang akan lakukan verifikasi, serta menetapkan siapa yang paling layak," kata Hasballah saat acara Pra Pora Arung Jeram di Takengon.(FJ)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar