ini Link Live Streaming Bali United vs Kaya FC Hari Ini di AFC Cup 2022

KBRN Takengon : LINK live streaming Bali United vs Kaya FC di matchday pamungkas Grup G AFC Cup 2022 dapat disaksikan di sini. Laga Bali United vs Kaya FC digelar di Stadion I Wayan Dipta Gianyar pada Kamis, (30/6/2022) mulai pukul 16.00 WIB.

Bali United dalam posisi mahasulit untuk memastikan tempat di semifinal AFC Cup 2022 zona Asia Tenggara. Setelah melalui dua pertandingan, Serdadu Tridatu –julukan Bali United– menempati posisi dua klasemen Grup G AFC Cup 2022 dengan tiga angka.

Bali United terpaut tiga poin dengan Visakha FC di puncak klasemen. Sementara itu dengan Kedah Arul Aman di posisi tiga, koleksi poin Bali United identik dengan mereka. Bali United berhak menempati posisi yang lebih baik karena unggul head-to-head.

Sesuai regulasi, hanya juara grup yang lolos otomatis ke semifinal AFC Cup 2022 zona Asia Tenggara. Hal itu berarti, juara Grup G, H dan I bakal lolos ke semifinal AFC Cup 2022. Lantas, siapa yang mengisi satu slot lagi? Satu slot lagi bakal dicari runner-up terbaik dari Grup G, H dan I.

Saat ini, Bali United sudah tak mungkin lagi lolos ke semifinal AFC Cup 2022 zona Asia Tenggara via jalur juara grup. Sebab, jika pun menang atas Kaya FC dan di laga lain Kedah menang atas Visakha, Bali United bakal kalah jika dibuatkan klasemen mini.

Bahkan Bali United bisa terpental ke urutan ketiga meski menang atas Kaya FC. Hal itu terjadi jika di laga lain, Kedah FC menang 2-0 atau selisih dua gol atas Visakha FC.

Andai kondisi itu terjadi, Visakha FC, Bali United dan Kedah FC sama-sama mengoleksi tiga angka (tanpa menghitung hasil kontra Kaya FC). Namun, hal yang membedakan adalah selisih gol. Visakha FC berada di puncak karena mempunyai selisih gol +1, Kedah (0) dan Bali United (-1).

Karena itu, jika pun Kedah FC menang atas Visakha FC, diharapkan tidak lebih dari satu gol. Selain bergantung kepada hasil Kedah FC, Bali United juga masih bergantung kepada hasil di grup lain.

Sekadar diketahui, berhubung Grup H hanya berisikan tiga tim (PSM Makassar, Kuala Lumpur City dan Tampines Rovers), hasil kontra tim penghuni terakhir di masing-masing grup tidak masuk hitungan untuk menentukan status runner-up terbaik.

Jika Bali United menang atas Kaya FC, otomatis hasil ini tak masuk hitungan, mengingat sang lawan menempati juara kunci. Hal itu berarti, Bali United akan memperebutkan status runner-up terbaik dengan kondisi saat ini, yakni mengoleksi tiga angka dengan koleksi -1 gol (mencetak empat gol dan kemasukan lima gol).

Bali United bisa naik ke posisi runner-up terbaik asalkan di grup lain (Grup I), Hougang United (Singapura) tumbang dari Viettel (Vietnam) dengan seliisih tiga gol dalam laga yang berlangsung hari ini.

Tak sampai di situ, Bali United juga wajib berharap di Grup H, Kuala Lumpur City gagal menang saat bersua wakil Singapura, Tampines Rovers. Jika hasil ini terjadi, Bali United bakal menyabet runner-up terbaik, sedangkan PSM Makassar finis sebagai juara Grup H AFC Cup 2022.

sumber : https://bola.okezone.com/read/2022/06/30/51/2620798/link-live-streaming-bali-united-vs-kaya-fc-hari-ini-di-afc-cup-2022-misi-mahasulit-serdadu-tridatu-lolos-ke-semifinal

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar