Pidie Juara Umum Popda Aceh ke-XVI, Aceh Tengah Posisi Tujuh

KBRN,Meulaboh: Kontingen Pidie berhasil meraih gelar juara umum setelah mendapatkan medali emas terbanyak sepanjang pelaksanaan Popda Aceh ke-XVI di Meulaboh, Aceh Barat.

Dari daftar klasemen akhir perolehan medali yang ditandatangani Koordinator Popda Aceh ke-XVl, Teuku Armansyah, Sabtu (25/6/2022) malam, Pidie memperoleh 18 emas, 9 perak dan 13 perunggu.

Sedangkan diposisi kedua Banda Aceh 17 emas, 22 perak dan 22 perunggu. Disusul tuan rumah Aceh Barat lewat torehan 16 emas, 12 perak dan 20 perunggu.

Juara bertahan Popda edisi sebelumnya Aceh Besar harus puas kehilangan gelarnya karena hanya mampu berada diposisi keempat dengan 12 emas, 12 perak dan 13 perunggu.

Selanjutnya diposisi Lima ditempati Lhokseumawe yang dalam beberapa hari terakhir mampu meraih banyak medali dengan hasil akhir 11 emas, 6 perak dan 5 perunggu.

Sementara Aceh Tengah yang sejak hari pertama selalu berkutat di posisi Lima besar, dalam klasemen akhir harus turun beberapa peringkat ke posisi tujuh lewat capaian 6 emas, 4 perak dan 10 perunggu.

"Alhamdulillah kita masuk Tujuh besar, naik Tiga peringkat dari Popda sebelumnya," kata Plt Kadispora Aceh Tengah, Zulfan Diara Gayo, melalui Plt Kabid Keolahragaan, Majid.

Adapun Bener Meriah yang sempat tidak meraih medali dihari-hari awal Popda, akhirnya mampu menyudahi ajang dua tahunan ini diperingkat 13 dengan 1 emas, 5 perak dan 4 perunggu.

Dalam daftar ini, Gayo Lues menjadi satu-satunya kontingen kabupaten kota yang tidak mendapatkan satu pun medali dari beberapa cabang yang diikuti.

Pemberian piala bergilir bagi juara umum dan pengumuman tuan rumah Popda Aceh selanjutnya, akan dilakukan dalam acara penutupan di Gedung Olahraga dan Seni (GOS) Meulaboh, Minggu (26/6/2022).(FJ)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar