Sepakbola Raih Hasil Buruk di Popda, PSSI Aceh Tengah Jadi Sasaran Kritik

KBRN,Meulaboh: Hasil buruk yang diraih Tim Sepakbola Aceh Tengah di Popda Aceh ke-XVI di Meulaboh, Aceh Barat mendapat kritikan tajam dari sejumlah pengamat maupun masyarakat pecinta si kulit bundar di Tanoh Gayo.

Askab PSSI Aceh Tengah yang menaungi olahraga ini menjadi sasaran kritik atas Empat kekalahan beruntun di babak penyisihan grup A yang seluruhnya berakhir dengan skor akhir cukup mencolok.

Menanggapi kondisi ini Ketua Askab PSSI Aceh Tengah, Edwin Sahputra kepada RRI menilai jika kritikan yang diterima pihaknya merupakan bentuk perhatian dan kecintaan masyarakat terhadap cabang sepakbola.

"Artinya masyarakat masih peduli dengan prestasi olahraga ini, walaupun hasil yang diraih, ternyata masih jauh dari harapan," katanya, Jum'at (24/6/2022).

Adapun terkait tim yang dipersiapkan dan diturunkan dalam Popda Aceh kali ini jelasnya, secara teknis dipersiapkan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh Tengah.

Keterlibatan PSSI Aceh Tengah sendiri dalam pembentukan tim pelajar tersebut hanya sebatas rekomendasi untuk penunjukan pelatih, asisten pelatih, pelatih kiper dan ofisial.

"Kalau untuk seleksi pemain, kemudian latihan dan persiapan lainnya itu semua di Dispora. Kita hanya memantau, sudah sejauh mana perkembangannya, ada kendala atau tidak, hanya sebatas itu," jelasnya.

Sementara itu Plt Kabid Keolahragaan Dispora Aceh Tengah, Majid menyebutkan dalam persiapan menuju Popda pihaknya selalu bekerjasama dengan pengurus dari masing-masing cabang olahraga.

Kondisi ini juga berlaku bagi cabang sepakbola, dimana Dispora mempercayakan Askab PSSI setempat untuk menunjuk dan menetapkan tim pelatih yang akan membentuk tim ke ajang Dua tahunan ini.

"Memang betul kegiatan Popda ini ada di Dispora. Tapi kalau dalam hal rekrut merekrut pemain kan wewenangnya ada di pelatih, untuk sepakbola pelatihnya kan yang menetapkan PSSI," sebutnya.

"Untuk cabang lain mekanismenya juga sama, tapi mereka bisa mendapatkan medali, bahkan peringkat kita sekarang, bisa lebih baik dari Popda sebelumnya," tegas Majid disela-sela kegiatan Popda Aceh di Meulaboh.(FJ)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar