Tambah Satu Perak, Kontingen Aceh Tengah Turun ke Posisi Lima

KBRN,Meulaboh: Kontingen Aceh Tengah turun Satu peringkat ke posisi Lima dalam daftar perolehan medali sementara Popda Aceh ke-XVl, Meulaboh, Aceh Barat, Jum'at (24/6/2022) pukul 18.00 WIB.

Pada hari kelima pelaksanaan Popda Aceh, atlet dari daerah berhawa sejuk ini hanya mampu menambah Satu medali perak yang dipersembahkan cabang sepak takraw putra.

Dengan tambahahan medali perak tersebut, Aceh Tengah kini mengoleksi 5 emas, 2 perak dan 4 perunggu.

Dalam daftar terbaru yang dikeluarkan Panitia Popda Aceh, Kontingen Aceh Besar masih bercokol di puncak klasemen dengan torehan 11 emas, 6 perak dan 6 perunggu.

Tuan rumah Aceh Barat juga masih mampu mempertahakan posisi kedua dengan capaian 9 emas, 6 perak dan 12 perunggu.

Hal yang sama juga diraih Banda Aceh, kendati hari ini mampu menambah sejumlah medali namun tetap berada diposisi ketiga dengan 8 emas, 18 perak dan 13 perunggu.

Lompatan peringkat terbesar dilakukan oleh Pidie yang sebelumnya belum mendapatkan emas dan menduduki posisi 14, kini berada di tempat keempat dengan koleksi 8 emas, 5 perak dan 9 perunggu.

Dalam daftar klasemen sementara Popda Aceh ini, Bener Meriah dan Gayo Lues menjadi kontingen kabupaten kota yang hingga saat ini belum mendapatkan medali.(FJ)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar