Kalah di Final, Sepak Takraw Aceh Tengah Raih Medali Perak

KBRN,Meulaboh: Tim Sepak Takraw Aceh Tengah harus puas dengan raihan medali perak setelah dalam partai final harus mengakui keunggulan tim lawan Aceh Timur di Popda Aceh ke-XVI.

Dalam laga yang berlangsung di Lapangan Akper Suak Ribe, Meulaboh, Aceh Barat, Jum'at (24/6/2022) kendati mampu memberikan perlawan namun permainan berakhir dengan skor akhir 0-2.

Pelatih Sepak Takraw Aceh Tengah, Yuswardi mengatakan kendati harus kalah di final pihaknya tetap bersyukur mampu menyumbangkan medali bagi kontingen daerah tersebut.

"Alhamdulillah kita bisa dapat medali perak, walaupun kita kalah di final, tapi kami puas dengan prestasi ini, karena target kita untuk dapat medali bisa tercapai," katanya dengan haru dan bangga.

Sementara itu Ofisial Tim Sepak Takraw, Noviardi menyebutkan raihan medali perak merupakan bukti jika cabang tersebut kini telah mampu bersaing dengan kabupaten kota lainnya di Aceh.

"Sebelumnya kita tidak dapat medali, tapi di Popda kali ini kita melaju sampai final, bahkan di final kita dikalahkan Aceh Timur, yang berstatus sebagai juara bertahan," sebutnya.

Plt Kadispora Aceh Tengah, Zulfan Diara  melalui Plt Kabid Keolahragaan, Majid menilai sepak takraw memiliki potensi untuk terus berkembang dan memberikan prestasi bagi daerah berhawa sejuk ini.

"Saat ini kita cuma mampu meraih perak, tapi kedepan terutama di Popda selanjutnya, bukan tidak mungkin cabang ini mampu memberikan medali emas," harapnya.(FJ)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar