Aceh Tengah tunggu SK tempat penyelenggara Cabor PON

Ketua Harian KONI Aceh Ilyandi

KBRN, Takengon: Pada tahun 2024 Aceh-Sumut ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan event bergengsi Pekan Olahraga Nasional (PON) sesuai dengan SK bernomor 71 tahun 2020 tentang penetapan pemerintah provinsi Aceh dan pemerintah provinsi Sumatera Utara sebagai tuan rumah pelaksanaan PON XXI tahun 2024.

Sejauh ini kabupaten kota di Aceh, khususnya Aceh Tengah belum mendapatkan kepastian Cabang Olahraga (Cabor) apa saja yang akan dilaksanakan.

Ketua Harian KONI Aceh Ilyandi menyampaikan pihaknya masih menunggu keputusan provinsi Aceh mengenai Cabor apa saja yang akan dilaksanakan di daerah yang memiliki danau Luttawar itu.

"Untuk dilaksanakan di Aceh Tengah kita kan belum, menunggu SK penetapan dari provinsi, apa saja yang di Aceh Tengah," ujarnya, di release Minggu (17/10/2021).

Ketua Harian KONI Aceh Tengah ini membeberkan bayangkan sejumlah Cabor yang akan dilaksanakan di Aceh Tengah untuk PON nantinya.

Diantara berkuda, triathlon (renang, balap sepeda dan lari), paralayang dan gantole (salah satu olahraga angin).

"Itu sementara ya. Ada dua cabang lagi yang kita perjuangkan," timpalnya.

Diakuinya saat ini KONI bersama pemerintah Aceh Tengah juga sedang memperjuangkan dua Cabor lagi yang diminta agar pelaksanaan di Takengon.

"Kita memperjuangkan untuk indoor itu," pungkasnya.

Sn 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00