Ratusan peserta dari berbagai daerah di Indonesia ramaikan tour de Gayo

KBRN, Redelong: Ratusan peserta dari sejumlah daerah di Indonesia berpartisipasi mengikuti event tour de Gayo yang turut serta dipromosikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

Kegiatan dilaksanakan selama dua hari 16-17 Oktober, start di KM 31, kabupaten Bireuen berlanjut ke kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah.

Ketua event tour de Gayo Ahmad Fajrial menyampaikan peserta kali ini dibatasi karena harus menyesuaikan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

"Selain dari Aceh, ada dari provinsi lain, Jawa Timur, Jawa Barat ada dari provinsi lain satu-satu. Peserta memang kita batasi saat ini, dengan kondisi, menyesuaikan protokol kesehatan," katanya, Sabtu (16/10/2021).

Kepala Dinas Pariwisata kabupaten Bener Meriah Irmansyah menyampaikan event tersebut pintu gerbang membangkitkan wisata di Gayo.

"Mudah-mudahan branding dataran tinggi Gayo dapat dikenal lebih luas oleh publik," ujarnya.

Peserta tour de Gayo dari Samarinda Kalimantan Timur, Yuliani mengaku terkesan dengan keindahan alam dataran tinggi Gayo.

"Rute enak, menantang, kesan saya (Gayo) indah, terus cuaca dingin, beda dengan Kalimantan," ungkap Yuliani sembari tertawa kecil.

Sebelumnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno berharap kegiatan tersebut dapat membangkitkan kembali industri pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Tetap semangat dan optimis untuk membangkitkan kembali industri pariwisata dan ekonomi kreatif melalui penyelenggaraan event," demikian Sandiaga Uno.

Sn 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00