Lapangan Petanque Aceh Tengah Dinilai Layak Gelar Kejurnas

KBRN,Takengon : Lapangan petanque milik Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah di Komplek Olahraga Musara Alun, Takengon dinilai sangat layak untuk menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

Demikian diungkapkan Ketua Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Aceh, Abdurrahman saat pembukaan Kejurda Petanque Piala Bupati Aceh Tengah dan Pra PORA 2021, Rabu (22/9/2021).

Disebutkan Abdurrahman, dengan memiliki 16 line dan luas 50 meter lapangan ini tidak hanya layak diikuti peserta dari kabupaten kota di Aceh, namun juga peserta dari sejumlah propinsi di tanah air.

"Karena lapangan ini layak, kalau lah sekarang piala bupati hanya se Aceh, selanjutnya akan ada piala bupati untuk kejuaraan nasional, kalau ini mungkin digelar, saya siap mengorbankan diri untuk itu," katanya.

Menanggapi hal ini Ketua KONI Aceh Tengah, Djumhur Abubakar beeharap adanya dukungan dari sejumlah pihak terkait agar dapat menggelar kejuaraan tingkat nasional bahkan internasional.

"Dengan dukungan Pengurus FOPI Aceh, KONI Aceh dan Bupati Aceh Tengah, kita bisa tingkatkan sarana ini menjadi pertandingan internasional, jadi tidak hanya level propinsi atau nasional, tapi juga level internasional," harapnya.

Adapun terkait lapangan petanque terbaik di Propinsi Aceh dengan telah memenuhi standar internasional saat ini hanya dimiliki oleh Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh.(FJ)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00