Kejurda Petanque Piala Bupati Aceh Tengah dan Pra PORA 2021 Resmi Dibuka

KBRN,Takengon : Kejurda Petanque Piala Bupati Aceh Tengah dan Prakulifikasi Pekan Olah Raga Aceh (Pra PORA) tahun 2021 resmi dimulai di Lapangan Musara Alun, Takengon, Rabu (22/9/2021)

Ketua Panitia Pelaksana, Zulfan Diara Gayo mengatakan untuk Piala Bupati dilaksanana 21-22 September dengan dikuti peserta dari 21 kabupaten kota.

Sedangkan babak Pra PORA mulai 23-30 September 2021 dengan para peserta dari 20 kabupaten kota di Propinsi Aceh.

Diharapkan Plt Kadispora Aceh Tengah ini, kejuaraan tersebut selain menjadi ajang meraih prestasi dan memburu tiket ke PORA Pidie 2022, juga membina pemuda agar memiliki keterampilan di bidang olahraga.

"Perguruan tinggi banyak diseluruh Aceh, tapi ternyata menghasilkan pengangguran. Karena industri belum tumbuh dengan baik, kita harus kawal pemuda ini ke gerakan olahraga, agar mereka lebih terarah," katanya.

Sementara itu Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar cukup bangga daerah itu dapat ditunjuk menjadi tuan rumah Kejurda petanque, kendati olahraga ini masih tergolong asing bagi masyarakat setempat.

Oleh karenanya, melalui kejuraan ini petanque akan menjadi populer dan berkembang diseluruh Aceh serta dapat melahirkan banyak atlet berbakat yang mampu mengukir berbagai prestasi.

"Melalui turnamen seperti ini dapat menjadi stimulan, untuk lebih memasyarakatkan olahraga petanque. Juga akan menghasilkan atlet-atlet handal, yang mampu bersaing di tingkat lokal, nasional bahkan internasional," harapnya.

Petanque sendiri merupakan permainan tradisional asal Prancis yang dapat dimainkan single, double maupun triple dengan mengunakan bola besi seberat 700 gram, diatas lapangan keras berpasir berukuran 4x15 meter.(FJ)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00