Pra PORA Petanque Berlangsung di Aceh Tengah

KBRN, Takengon : Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Aceh (PORA)  cabang olahraga Pentaque akan digelar di lapangan Musara Alun, Takengon, Kabupaten Aceh Tengah pada 23 -30 September 2021.

Ketua umum pengurus propinsi  Federasi Olahraga Pentanque Indonesia (FOPI) Aceh Abdurahman mengatakan pra pora Petanque akan diikuti 21 kabupaten/kota di Aceh dengan mempertandingkan sebanyak 13 nomor.

Dijelaskan, peringkat 1 sampai 7 dari masing-masing nomor nantinya berhak lolos ke PORA yang akan berlangsung di kabupaten Pidie pada 2022 mendatang.

“Nanti dari masing-masing nomor peringkat 1-7 yang kita ambil untuk ke PORA, karena yang satu sudah menjadi jatah tuan rumah. Jadi nanti ada 8 tim yang akan berlaga di PORA”ujarnya, Selasa (22/9/2021).

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh Tengah Zulfandiara Gyao  mengaku bangga ditunjuknya kabupaten tersebut menjadi tuan rumah Pra Pora.

“Tentu dengan kehadirian peserta , official kurang lebi 200 orang  seidaknya bisa membantu pertumbuhan ekonomi disekitar lapangan ini maupu perkotaan mulai darai penginapan, makanan dan lain sebagainya,’ungkapnya

Selain itu ia juga berharap para atlet dari kabupaten Aceh Tengah nantinya ada yang  lolos untuk mengikuti  Pekan Olahraga Aceh (PORA)  di Pidie mendatang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00