Puluhan Tim Meriahkan Kejuaran Petanque Piala Bupati Aceh Tengah

KBRN, Takengon : Sejumlah atlet dari 21 kabupaten/kota di Aceh mengikuti kejuaraan petanque memperebutkan piala bupati Aceh Tengah yang diselenggarakan dilapangan Musara Alun pada 21-22 September 2021.

Ketua umum pengurus propinsi  Federasi Olahraga Pentanque Indonesia (FOPI) Aceh Abdurahman kepada RRI mengatakan kejuaraan ppetanque yang melibatkan seluruh kabupaten/kota di Aceh baru kali ini dilaksanakan, karena memang olahraga tersebut masih tergolong baru di daerah tersebut.

Pada event piala bupati tersebut hanya mempertandingan dua nomor yaitu double man yang diikuti 29 tim dan untuk double woman diikuti sebanyak 16 tim.

“Untuk piala bupati ini memang baru pertama kali diselenggarakan di Aceh, ini memang kan olahraga baru yang berasal dari Perancis. Kami kenal itu sekitar tahun 2015,”ujarnya

Dijelaskan, kejuaraan petanque piala bupati Aceh Tengah itu digelar sebagai ajang pemanasan jelang pelaksanaan pra pora yang akan diselenggarakan ditempat yang sama pada 23 - 30 september 2021.

Menurut Abdurahman kondisi lapangan dan berbagai fasilitas pendukung olahraga petanque di Aceh Tengah sudah cukup baik,  bahkan sudah layak menyelenggarakan event kelas nasional.

“Kalau di Aceh, daerah yang bisa menyelenggrakan event nasional dengan fasilitas di Aceh yaitu Aceh Tengah dan Banda Aceh,” sebutnya

Dengan adanya event tersebut pihaknya berharap dapat mendukung peningkatan prestasi olahraga petanque Aceh baik ditingkat nasional maupun internasional.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00