Bupati Shabela Terima Penghargaan di Haornas 2021

KBRN,Takengon : Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar menerima penghargaan dari Pemerintah Aceh sebagai insan olahraga berprestasi pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 tahun 2021.

Penyerahan penghargaan diberikan disela-sela pelepasan atlet, pelatih dan wasit asal Aceh Tengah ke Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua ke-XX di salah satu kafe di Takengon, Senin (20/9/2021).

Bupati Shabela menjadi Satu dari Tiga kepala daerah di Aceh yang menerima penghargaan tersebut selain Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib dan Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman.

Kepala Dispora Aceh Tengah, Zulfan Diara Gayo mengatakan penghargaan diberikan kepada bupati Shabela atas didirikannya Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) di kabupaten itu.

"Pak bupati telah mengeluarkan Perbup atas pembentukan PPLPD, PPLPD ini adalah sekolah keolahragaan, yang tahun depan mulai berjalan, dimana penganggarannya sudah kita usulkan," kata Zulfan.

Dalam kesempatan itu Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar mengaku tidak menyangka mendapatkan penghargaan karena dinilai berprestasi dalam mendukung perkembangan olahraga di Aceh.

"Tidak mengira dapat penghargaan ini, saya sangat menghargai dan bangga, karena hanya Tiga kepala daerah yang mendapatkannya, saya juga berterima kasih kepada para olahragawan di Aceh Tengah, karena mereka saya dapat penghargaan ini," sebutnya.

Pemberian penghargaan dalam peringatan Haornas di Aceh sendiri sudah dilakukan pada 09 September 2021 lalu, kepada 27 insan olahraga seperti atlet, dosen, bahkan pembina dan penggerak olahraga.

Salah satunya juga diberikan kepada Nurul Akmal, lifter angkat berat asal Aceh yang menduduki posisi kelima saat membela Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 pada Juli-Agustus 2021 lalu.(FJ) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00