Atlet, Pelatih dan Wasit Asal Aceh Tengah Dilepas ke PON Papua

KBRN,Takengon : Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar melepas atlet, pelatih dan wasit yang akan tampil maupun bertugas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX di Papua mendatang, Senin (20/9/2021).

Ketiganya adalah Rahmayana Fitri atlet tim rugby Aceh, Edy Syahputra pelatih tim Kempo Aceh dan Bambang Suhady wasit berlisensi internasional yang akan memimpin pertandingan Cabor Pencak Silat.

Bupati Shabela dalam acara di salah satu kafe di Takengon itu berharap, duta asal Aceh Tengah mampu memberikan yang terbaik disamping tetap menjaga diri mengingat masih dalam situasi Covid-19.

"Untuk atlet dan pelatih semoga dapat mengharumkan nama Aceh Tengah dan kontingen Aceh. Sedangkan untuk wasit harus berlaku adil sesuai peraturan yang berlaku, jangan sampai memihak," harap Bupati.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh Tengah, Zulfan Diara Gayo mengaku bangga karena terdapat putra dan putri setempat dalam pelaksanaan PON mendatang.

Diharapkan keberadan atlet, pelatih dan wasit Aceh Tengah dalam ajang pesta olahraga terbesar di tanah air ini mampu memberikan energi positif dalam perkembangan dunia olahraga di daerah penghasil Kopi Arabika Gayo.

"Tentu ini merupakan sebuah prestasi, ada Tiga orang ke Papua, akan memberikan energi baru kepada kita, agar ke depan pembangunan keolahragaan ini semakin berkembang, untuk terus melahirkan atlet-atlet berprestasi," sebutnya.

Pelaksanaan PON ke-XX di Bumi Cendrawasih dijadwalkan mulai 02-15 Oktober 2021, setelah pelaksanaanya sempat ditunda padia tahun 2020 lalu akibat tingginya kasu positif Covid-19 diseluruh tanah air.(FJ)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00