Aceh Tengah Tuan Rumah Cabor Arung Jeram Pra PORA 2021

KBRN,Takengon : Aceh Tengah resmi ditunjuk sebagai tuan rumah babak Prakualifikasi Pekan Olah Raga Aceh (Pra PORA) cabang Arung Jeram yang dijadwalkan pada September 2021 mendatang.

Ketua Harian Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Aceh Tengah, Afrizal mengatakan keputusan tersebut diambil dalam Rapat Kerja (Raker) FAJI Aceh yang digelar di Banda Aceh, Minggu (13/6/2021) lalu.

Disebutkan, kabupaten penghasil kopi arabika Gayo itu dipilih menjadi tuan rumah karena dinilai paling siap untuk menyelenggarakannya.

"Itu tergantung kesiapan, kalau kita kan sudah punya operator arung jeram, jadi sudah bisa gelar kejuaraan, makanya saat kita ditunjuk, langsung kita nyatakan siap," katanya, Selasa (15/6/2021).

Ditambahkan Afrizal, untuk pelaksanaan Pra PORA Arung Jeram sebelumnya dijadwalkan berlangsung pada Agustus namun ditunda ke September sesuai permintaan dari para tim peserta

"Ini terkait kesiapan peserta dari kabupaten kota lain, kalau di Agustus sudah terlalu mepet untuk mereka persiapkan atletnya, jadi digeser ke September, ini juga menyangkut dengan anggaran," tambahnya.

Dalam babak Pra PORA Arung jeram yang dilaksanakan di aliran Sungai Peusangan nantinya akan mempertandingkan Empat nomor yakni Sprint, Slalom, Head to head dan Down the river race baik untuk kategori putra maupun putri.(FJ)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00