DPRK di Minta Ikut Berperan Bantu KONI Hadapi Pra PORA

KBRN, Redelong: Ketua Umum Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Bener Meriah (HPBM) Banda Aceh Riga Wantona mengapresiasi langkah KONI Bener Meriah yang menyambangi Wakil Bupati Bener Meriah Dailami guna menyampaikan keluhan minimnya anggaran.

Ungkap Riga, usulan KONI untuk kegiatan hadapi PORA mencapai Rp2Miliar, akan tetapi Pemerintahan mengesahkan senilai Rp400juta hingga sampai direfokusing anggaran menjadi Rp200juta.

"Paripurna APBK murni tahun 2021 yang digelar di gedung DPRK beberapa waktu lalu ternyata tidak memihak kepada Atlit. Pantas saja banyak Atlit di Bener Meriah memilih merumput dari kabupaten lain,” ujarnya, Sabtu (10/4/2021).

Riga juga menyoroti Pengurus Cabang olahraga yang notabene nya adalah anggota DPRK namun tidak memperjuangkan anggaran KONI. 

"Sepengetahuan saya banyak anggota DPRK yang menjadi ketua atau pimpinan cabang olahraga di Bener Meriah. Kenapa mereka diam saja saat paripurna anggaran 2021 beberapa waktu lalu,” tanya Riga.

"Pokir DPRK saja Miliaran, Kan gak lucu KONI cuma dapat anggaran Rp 200 juta,” tambahnya

Riga meminta Anggota DPRK Bener Meriah khususnya yang juga merangkap sebagai Pengurus Cabang Olahraga mengalokasikan pokirnya untuk KONI Bener Meriah. 

"Dari beberapa Anggota DPRK yang terlibat didalam KONI baik sebagai Pengurus KONI ataupun Pengurus Cabang Olahraga sejauh yang kami ketahui tidak ada yang memprioritaskan KONI untuk dibantu dengan Pokirnya sendiri. Kita menyesalkan hal ini,” sebutnya

"Kan keren, jika Pokir dewan sebagian untuk pembinaan generasi muda Bener Meriah yang berprestasi dalam bidang olahraga, jangan terus-terusan untuk drainase atau pembukaan jalan,” demikian Riga.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00