Delapan Pemain Muda Aceh Tengah Lolos Ikut Seleksi Timnas

KBRN,Takengon : Sejumlah pesepakbola muda asal Kabupaten Aceh Tengah dinyatakan lolos untuk mengikuti seleksi Tim Nasional (Timnas) U-16 dan U-19 Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut)

Dari surat yang dikeluarkan Asosiasi Propinsi PSSI Aceh, terdapat masing-masing 31 pemain dari sejumlah kabupaten kota yang akan mengikuti seleksi pada 10-11 April 2021 di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh.

Dari nama-nama yang lolos untuk U-16 terdapat Tiga pemain dari Aceh Tengah yang akan hadir dalam seleksi nanti yakni Syafrizal Fitra, Tona Sendi Ariza dan Mayendi Fathir Alfath.

Selain itu juga terdapat Lima pemain lainnya yang juga lolos untuk kategori U-19 yakni Arliza Naspa, Rizki Iklas Miko, Fadlan, Syifaldi dan Mulkan Khabira.

Ketua Askab PSSI Aceh Tengah sisa masa jabatan 2016-2020, Majid mengatakan para pemain nantinya akan bersaing dengan peserta seleksi lainnya seperti dari Sumatera Utara, Riau dan Kepulauan Riau.

"Ini sudah seleksi nasional, dimana untuk wilayah Sumbagut dipusatkan di Aceh, kita berharap ada pemain kita yang lolos, untuk menjadi bagian skuat Timnas Garuda Muda," katanya, Kamis (08/4/2021).

Seperti diketahui PSSI Pusat mencari pemain muda terbaik dari seluruh penjuru tanah air untuk pembentukan Timnas dari Dua kelompok umur sebagai persiapan menghadapi Piala Asia tahun 2022.

Adapun Piala Asia U-16 sendiri dijadwalkan akan berlangsung di Bahrain, sedangkan untuk Piala Asia U-19 Uzbekistan resmi telah ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara.(FJ)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00