Edwin Syahputra Pimpin Askab PSSI Aceh Tengah 2021-2024

KBRN,Takengon : Edwin Syahputra (36) atau sering disapa Dwin Bale, berhasil terpilih menjadi pimpinan Askab PSSI Aceh Tengah periode 2021 - 2024, melalui kongres yang dilaksanakan pada Sabtu (3/4/2021) di Aula Hotel Bunda, Takengon. 

Edwin Syahputra berhasil memperoleh 21 suara dari 30 suara keseluruhan mengalahkan pesaingnya Akmal, yang berhasil mendapatkan 9 suara. 

Kongres PSSI Aceh Tengah tersebut, dihadiri oleh perwakikan dari 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Tengah.

Disebutkan kongres berjalan lancar dan tertib, berlangsung pada pukul 09.00 - 14.30 WIB. Kongres tersebut berakhir dengan terpilihnya, Edwin Syahputra, sebagai penerus estafet kepemimpinan PSSI Aceh Tengah menggantikan ketua sebelumnya, Majid, setelah dua periode memimpin organisasi keolahragaaan tersebut. 

Ketua Askab PSSI terpilih, Edwin, Minggu (4/4/2021) kepada media ini menyampaikan bahwa kemenangan tersebut adalah kemenangan bersama, kemenangan para atlet sepakbola, masyarakat Aceh Tengah terutama para pencinta olahraga sepakbola. 

"Ini kemenangan bersama, saya berharap betul dengan diberi tanggung jawab ini, adalah pintu perubahan bagi PSSI Aceh Tengah. Dan yang pasti semua pihak akan kita libatkan dalam perubahan yang kita cita-citakan nantinya," tungkas Edwin. 

Ia  juga mengatakan dalam kepemimpinannya nanti akan berusaha bekerja sebaik mungkin, untuk kemajuan persepakbolaan Kabupaten Aceh Tengah. Terutama dalam hal keterbukaan informasi terkait kerja-kerja PSSI dan peningkatan kualitas sepakbola Aceh Tengah. 

"Kita akan fokus terhadap peningkatan kualitas sepakbola aceh tengah, mulai dari fasilitas sampai pada kualitas atlet sepakbola," pungkas Edwin.

Diketahui Edwin bukanlah sosok yang baru dalam persepakbolaan di Kabupaten Aceh Tengah, Edwin semenjak remaja sudah aktif menjadi atlet sepak bola khususnya kesebelasan Putra Bale, Takengon.

Klub sepak bola tersebut juga  bukanlah klub sembarangan, karrna sudah banyak mendapatkan gelar juara di Kabupaten berhawa dingin tersebut. 

Hingga sudah berkepala tiga dia masih peduli tentang sepak bola di Aceh Tengah kemudian akhirnya terpilih menjadi ketua asosiasi yang menaungi sepak bola di Aceh Tengah. 

Dalam kongres tersebut, selain Edwin Syahputra terpilih menjadi ketua, juga Almer Agung Islami, didampuk menjadi wakil ketua. Sementara untuk Eksekutif Comitte (Esco) terpilih lima perwakilan yakni,  Aulia Ichsan (Kecamatan Bebesen), M. Yunus (Kecamatan Ketol), Win Taniro Putra (Kecamatan Kebayakan), Iwan Syahpitra (Kecamatan Bies), Safda (Kecamatan Celala).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00