Aceh Tengah Sukses Sebagai Tuan Rumah PTQ RRI

KBRN, Takengon: Event Akbar Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) RRI Tingkat Nasional Ke 52 Takengon Tahun 2022 yang sebelum nya telah dibuka secara langsung oleh Wapres RI, Berakhir dengan resmi ditutup dalam Pagelaran Malam Anugerah PTQ RRI ke 52 oleh Wamenag RI, bertempat di Lapangan Setdakab Aceh Tengah, Sabtu Malam (19/11/2021).

Tak kalah megah dan khidmat dengan pembukaan sebelumnya, gelaran Penutupan PTQN RRI ke 52 semalam diselenggarakan secara meriah dan gemerlap dengan kehadiran langsung masyarakat yang antusias turut menyaksikan dari depan pentas. 

Tidak hanya diikuti oleh hadirin, undangan, panitia penyelenggara serta seluruh peserta perwakilan dari kafilah-kafilah satker korwil RRI se Indonesia saja, banyak warga yang sebelum nya kecewa tidak dapat menyaksikan dekat semalam tampak tumpah ruah memadati area venue outdoor closing ceremony itu.

Selaku tuan rumah penyelenggara Kabupaten Aceh Tengah dinilai sukses melangsungkan gelaran sepekan tersebut, sebagaimana disampaikan Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar dalam sambutan penutupnya.

Bupati Aceh Tengah menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang tidak dapat disebut satu persatu, baik itu dari RRI, Kemenag, Jajaran Pemerintah Daerah, panitia pusat maupun panitia daerah, dewan hakim dan pengawas, serta seluruh khafilah yang telah ikut hadir dan berkompetisi secara baik dan sungguh-sungguh pada gelaran PTQ Nasional RRI ke 52, Ramadhan 1443 H.

Bupati Shabela Abubakar merasa bangga, bahagia, dan terharu atas berbagai momen terbaik yang terjadi dalam sepekan terakhir pelaksanaan PTQ RRI 52 berskala Nasional yang diselenggarakan di daerah Dataran Tanah Gayo Takengon Aceh Tengah.

“Saya melihat, baik panitia pusat maupun daerah, bahu membahu tanpa kenal lelah, yang sudah bekerja keras dengan ikhlas, cerdas dan tuntas agar kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses, baik dan lancar,” Ungkapnya antusias.

Bupati Shabela juga mengatakan bahwa pagelaran PTQ RRI Ke 52 Tahun ini, menjadi berkah luar biasa bagi Aceh Tengah sebagai tuan rumah karena mampu memberi berkontribusi positif mengangkat potensi dan nama baik daerah Aceh pada umumnya dan khususnya Negeri Antara Tanoh Gayo Takengon ke kancah Nasional. 

“Kedatangan seluruh peserta, penyelenggara, kafilah dan Satker RRI se Indonesia, telah memberi ruang dan kesempatan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tengah sebagai salah satu upaya mengenalkan dan mempromosikan potensi daerah, seperti potensi pariwisata, potensi hasil alam, potensi kultur dan budaya, potensi usaha kerajinan serta potensi lainnya,” Lugas Bupati Aceh Tengah dihadapan undangan hadirin, pendengar dan pemirsa Radio RRI dan juga siaran RRI Net di seluruh penjuru Nusantara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar