Sukses Gelar PTQ, Aceh Tengah Siap Jadi Tuan Rumah Event Nasional dan Internasional

KBRN,Takengon: Pekan Tilawatil Qur'an (PTQ) RRI tingkat nasional ke-52 berlangsung dengan sukses dan lancar di Takengon, Kabupaten Aceh Tengah pada 13-16 April 2022.

Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar mengatakan dengan keberhasilan tersebut pihaknya mengaku siap untuk menggelar berbagai event dengan para peserta dari tingkat nasional bahkan internasional.

"Bercermin dari kesuksekan ini, tidak berlebihan kiranya, dengan percaya diri kami menyatakan kesiapan menjadi tuan rumah, kegiatan berstandar nasional dan internasional lainnya, di masa-masa mendatang," katanya saat penutupan PTQ di Lapangan Setdakab, Sabtu (16/4/2022).

Keyakinan ini sebutnya selain didukung akomodasi yang semakin memadai, daerah ini juga terus membangun sektor pariwisata serta meningkatkan hasil perkebunan seperti kopi arabika Gayo yang sudah mendunia.

Bupati Shabela juga mengaku bangga dapat menjadi tuan rumah PTQ tahun ini dengan para peserta perwakilan RRI dari berbagai penjuru tanah air mulai dari Korwil Nusantara Jayapura hingga Banda Aceh.

"Ajang ini bukan hanya sebuah perlombaan, tapi kita dapat saling bertemu dan bersilaturahmi, di daerah yang sejuk dan indah ini," sebutnya.

Adapun sebelumnya, keinginan besar pihaknya agar PTQ tingkat nasional dapat berlangsung di Aceh Tengah tidak terlepas dari sejarah perjuangan Radio Rimba Raya yang menjadi cikal bakal lahirnya Radio Republik Indonesia (RRI).

"Tepatnya di Rimba Raya, Kabupaten Bener Meriah, yang saat ini pemekaran dari Aceh Tengah. Dari tengah hutan belantara, Radio Rimba Raya berkumandang dalam Lima bahasa, bahwa Indonesia masih ada, saat Belanda menyatakan Indonesia telah kalah," jelasnya.

Dalam perjalanannya PTQ RRI tingkat nasional hampir seluruhnya berlangsung di Ibukota propinsi, hanya terdapat Dua kabupaten yang pernah ditunjuk jadi tuan rumah yakni Aceh Tengah, Aceh dan Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.(FJ)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar