Korwilnus X RRI Surabaya Juara Umum PTQ Tingkat Nasional ke-52

KBRN,Takengon: Kordinator Wilayah Nusantara (Korwilnus) X RRI Surabaya keluar sebagai Juara Umum pada Pekan Tilawatil Qur'an (PTQ) tingkat nasional ke-52 di Takengon, Kabupaten Aceh Tengah.

Dalam acara yang resmi berakhir di Lapangan Setdakab, Sabtu (16/4/2022) malam, Korwilnus X RRI Surabaya menjadi pemenang terbanyak dalam sejumlah cabang lomba seperti Tilawah, Tausiah, Tahfidz dan Tartil Sensorik Netra.

Direktur Utama LPP RRI, I Hendrasmo dalam laporannya mengatakan melalui PTQ ini pihaknya ingin memulihkan nilai-nilai Al-qur'an yang memberi rahmat bagi alam semesta dari Bumi Gayo keseluruh penjuru Indonesia.

"Dengan membumikan nilai-nilai Qurani, yang memberikan rahmat untuk semesta, akan berdampak pada keberkahan dan keutuhan, bagi bangsa Indonesia yang kita cintai bersama," katanya.

Sementara Wakil Menteri Agama (Wamenag) RI, Zainut Tauhid Sa'adi menyebutkan jika PTQ yang rutin diadakan setiap tahun sangat bermanfaat dalam memelihara kecintaan terhadap Al-qur'an dan Alhadist.

Selain itu diharapkan juga mampu memberikan dampak sosial dengan sentuhan syiar dakwah kepada masyarakat dan bangsa, ditengah berbagai dinamika maupun tantangan saat ini.

"kegiatan ini merupakan bukti dan komitmen RRI, yang terus memberikan kontribusi nyata, dalam mengembangkan nilai-nilai moderasi beragama, di negeri yang kita cintai Indonesia," sebutnya.

Setelah resmi berakhir PTQ RRI ke-52 di Takengon, Aceh Tengah maka untuk selanjutnya Kota Kendari, Sulawesi Tenggara akan bertindak sebagai tuan rumah dalam PTQ RRI ke-53 tahun 2023.(FJ)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar