Korwilnus RRI Yogyakarta dan Surabaya Terbaik Satu Cabang Tahfidz PTQ RRI Nasional

Ketua Dewas RRI Anwar Mujahid saat menyerahkan hadiah kepada Al Hasan, terbaik I Putra cabagn tahfidz PTQ RRI nasional dalam acara penutupan di halaman Sekdakab Aceh Tengah, Sabtu (16/4) malam. Foto@RRI

KBRN, Takengon : Al-Hasan, 21 tahun, utusan Korwil Nusantara (Korwilnus) XI Yogyakarta berhasil keluar sebagai terbaik I cabang lomba bidang Tahfidz kategori putra.

Ia berhasil unggul setelah merebut nilai 99,5 dari rivalnya Aldi Fahmi Mustofa utusan Korwilnus I Jayapura dengan perolehan nilai 99. Sementara posisi tiga ada Bintang Fadillah Putra Utama dengan perolehan nilai 98,5.

Sedangkan di harapan I dan II ada Abdul Hakim dan Jabal Nur utusan Korwilnus XII Bandung dan Korwilnus IV RRI Makassar dengan perolehan nilai masing-masing 96 dan 92,5.

Sedangkan di kategori putri ada Sawabila Irfanah utusan Korwilnus X Surabaya. Ia berhasil merebut juara setelah berhasil meraih nilai 98,5. Sawabila unggul dari rivalnya Nafisatul Millah utusan Korwilnus XIII RRI Jakarta dengan perolehan nilai 98. Sementara posisi ke tiga ditempati Miftahul Rizkiha utusan Korwilnus VI RRI Makssar dengan perolehan nilai 95,5.

Sedangkan diharapan I dan dua ada Nur Al Rahmah dari Korwilnus XV RRI Pekanbau dan Niswatun Birra dari Korwil VII RRI Banda Aceh dengan perolehan nilai masing-masing 94,5 dan 92.

 

Masing-masing pemenang terbaik satu putra/putri cabang tahfidz mendapat hadiah utama berupa tiket umrah dan uang pembinaan.

Ditemui rri usai pengumuman, Al Hasan mengaku terharu atas capaian itu. Ia tak menduga menajdi terbaik I dalam perhelatan PTQ RRI tingkat nasional di Takengon. Al Hasan mengaku baru kali pertama mengikuti PTQ RRI.

“Gak nyangka, karena peserta kemarin hebat-hebat, tapi Alhamdulillah, bisa dapat,” katanya.

Hal senada disampaikan terbaik satu kategori putri Sawabila Irfanah. Ia mengaku kali kedua mengikuti PTQ setelah sebelumnya di Palembang namun kandar di babak penyisihan.

“Dan sukur, kali ini dapat. Alhamdulillah juga dapat tiket umrah gratis,” katanya.

Hasil babak final ini diumumkan pada malam penutupan PTQ RRI tingakat nasional ke 52 di halaman Sekdakab Aceh Tengah, Sabtu (16/4) malam.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar