Roti Produk Napi Rutan Takengon Laris Manis

Foto@IST
Foto@IST

KBRN, Takengon : Napi Rutan Klas IIB Takengon pamer kerajinan tangan. Ada sejumlah produk yang dipajang di stand pada kegiatan PTQ RRI tingkat nasional. Diantaranya miniatur kapal layar, tas rajut dan sejumlah sofenir gantungan. Tak luput produk unggulan roti bakery.

Plt Ka. Rutan Takengon Husni kepada rri, Sabtu (16/4) mengaku kaget dengan antusias warga terhadap produk roti bakery yang dibuat Napi.

“Kemarin laporannya roti kita laris manis,” katanya.

Husni menyebut, perbungkus roti dijual Rp5 ribu. Petugas katanya, juga membuka kesempatan bagi pengunjung untuk menjadi reseller penyuplai roti ke warung-warung. Tak hanya itu kata dia, petugas juga melayani pesanan secara online.

Plt Husni menyebut, produksi roti Rutan saat ini mulai mengalami peningkatan drastis. Pasarnya kata dia, juga telah merambah ke luar Aceh Tengah.

Husni mengaku, usaha bakery Rutan dikelola oleh koperasi Rutan. Hasilnya, dibagi untuk pengembangan koperasi, Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) dan gaji Napi sebagai pekerja.

“Terpenting lagi, ini pembinaan, artinya Napi ini nantinya bisa buka usaha mandiri saat bebas dari tahanan,” demikian Husni.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar