Kualitas Peserta Tausiah PTQ RRI Dinilai Alami Peningkatan

KBRN,Takengon: Lomba cabang Tausiah Pakan Tilawatil Quran (PTQ) RRI tingkat nasional ke-52 resmi berakhir di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon, Aceh Tengah, Jum'at (15/4/2022).

Sebanyak Sepuluh finalis perwakilan Korwil RRI baik dari kategori putra maupun putri telah menunjukan penampilan terbaik pada babak final dihadapan para dewan hakim.

Salah Seorang Dewan Hakim, DR Junaidi MA menilai secara umum kualitas peserta dari cabang tersebut mengalami peningkatan jika dibandingkan tahun sebelumnya.

"Saya juga menjadi salah satu dewan hakim, saat PTQ di Palembang tahun 2021 kemarin, kalau saya melihat, dibandingkan tahun lalu, tahun ini para pesertanya terlihat lebih baik," katanya.

Junaidi juga berharap kegiatan seperti PTQ sebagai salah satu Syiar Islam dapat terus diselenggarakan, terlebih dengan berbagai dinamika kehidupan yang terjadi saat ini.

"Acara seperti ini harus lebih rutin digelar, kita perlu memperbanyak jumlah da'i, yang dapat menyampaikan isi kandungan Alqur'an, melalui ceramah-ceramah yang diberikan," pintanya.

Adapun pengumuman pemenang dari sejumlah cabang yang diperlombakan termasuk Tausiah akan dilakukan saat acara penutupan.(FJ)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar