Nahma Ni Gayo III Segera Digelar, Ini Informasinya

KBRN, Redelong: Guna menunjang promosi budaya dan sebagai wadah mahasiswa gayo yang menempuh pendidikan di Banda Aceh untuk menyalurkan minat dan bakatnya di bidang seni Mahasiswa Peduli Sejarah Gayo (MAPESGA) akan kembali menggelar Kegiatan seni Nahma Ni Gayo yang ke-lll.

Ketua Mahasiswa Peduli Sejarah Gayo Banda Aceh Rama kepada RRI mengatakan kegiatan tersebut merupakan Agenda tahunan yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2014 lalu.

“Alhamdulillah Organisasi Mapesga Sudah Mulai Bergerak sejak bulan Januari kemarin, dan persiapan untuk acara tersebut insyaallah saat ini sudah mencapai 50 persen,” jelasnya, Minggu (9/2/2020).

Sementara itu ketua panitia Yunadi menjelaskan untuk rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan pada acara tersebut rencananya memiliki konsep yang baru dan tentunya memiliki perbedaan dengan pelaksanaan Nahma Ni Gayo Sebelumnya.

“Adapun rangkaian kegiatan yang dapat kami bocorkan saat ini yaitu kami akan menyelenggarakan seminar bertemakan Pelestarian nilai sejarah, adat, budaya Gayo, di era revolusi industri 4.0 dan diisi oleh narasumber dari para akademisi serta sejarawan Gayo” ujarnya.

Ia juga menjelaskan kegiatan tersebut nantinya akan diisi dengan acara pentas seni yang menampilkan musikalisasi puisi, tari guel, didong, saman, tari kreasi, dan akan menghadirkan penampilan artis daerah serta dipandu oleh salah satu komedian Gayo yang videonya sedang viral saat ini.

Ia berharap kegiatan seni itu dapat berjalan sebagaimana mestinya dan mendapat dukungan dari pemerintah daerah wilayah tengah aceh khususnya Kabupaten Aceh Tengah, Bener Meriah, Gayo Lues dan Aceh Tenggara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00