Akhirnya, Air Terjun Tansaran Bidin Bener Meriah Raih Nominasi API Award 2019

KBRN, Redelong: Setelah melalui beberapa proses tahapan penjurian, akhirnya Air Terjun Tansaran Bidin Bener Meriah raih Nominasi Surga Tersembunyi Terpopuler di Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2019.

Berita gembira itu langsung diumumkan oleh Bupati Bener Meriah Sarkawi pada pembukaan Festival Tari Guel Jum’at (22/11/2019) malam di Lapangan Umah Pitu Ruang Bale Atu.

Diwaktu hampir bersamaan Sekretaris Daerah setempat Haili Yoga juga telah menerima penghargaan tersebut yang berlangsung di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Jakarta Barat.

Sarkawi mengatakan, penghargaan tersebut merupakan anugerah untuk seluruh masyarakat negeri kopi berselimut kabut tersebut.

“Pada kesempatan ini saya juga ingin menyampaikan kabar gembira bahwa Bener Meriah menerima penghargaan terbaik juara satu Nasional untuk kategori surge tersembunyi terpopuler kepada Air Terjun Tansaran Bidin,” lantangnya.

Ia berharap, penghargaan tersebut akan mendorong pertumbuhan sektor pariwisata di Kabupaten kopi itu.

Menurutnya, dengan potensi alam yang luar biasa serta keramahan penduduknya maka akan dapat menggerakan pariwisata yang islami sehingga pungkasnya, tahun 2019 -2020 merupakan waktu pembenahan infrastruktur dan pengelolaan destinasi wisata.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00