Dispar Bener Meriah Target 35 Sanggar Meriahkan Festival Tari Guel Penutupan Gamifest

KBRN, Redelong: Festival tari Guel rencananya akan dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 22 sampai dengan 24 November 2019 seiring dengan rangkaian penutupan ajang bergengsi Gayo Mountain International Festival (GAMIFest).

Panitia festival tari Guel terus mempersiapkan diri untuk suksesnya pertunjukan yang memiliki perpaduan antara seni sastra, seni music dan seni tari itu.

Kepala Bidang (Kabid) Promosi dan Pariwisata, Dinas Pariwisata Bener Meriah Agus Nurza Zulkarnain memiliki target peserta yang ikut festival tari Guel.

“Kita punya target peserta untuk tari Guel ini. Kita targetkan ada yang ikut sebanyak 35 sanggar. Memang sejauh ini kita belum ketahui ya dominasi dari mana. Memang kita harapkan dari seluruh Aceh ikut serta, selasa nanti baru kita ketahui,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Promosi dan Pariwisata, Dinas Pariwisata Bener Meriah Agus Nurza Zulkarnain, Jumat (15/11/2019)

Penutupan Gayo Mountain International Festival (GAMIFest) dilaksanakan di Kabupaten Bener Meriah.

Rangkaian kegiatan diantaranya adalah lomba panen kopi, lomba photo, atraksi pengolahan kopi tradisonal, kenduri panen kopi, lomba mobil kopi serta minum kopi massal.

Terakhir adalah launching Desa Damaran Baru sebagai Eco – Village di Kabupaten Bener Meriah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00