Silaturahmi Akbar Hakim Bersatu Ajang Mempererat Persaudaraan

KBRN, Redelong: Seluruh desa Hakim gelar silaturahmi akbar yang berlangsung di desa Hakim Wih Ilang Kecamatan Bandar Kabupaten Bener Meriah Rabu 14 Agustus 2019.

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk lebih mempererat tali persaudaraan antar desa Hakim yang tersebar di tiga Kabupaten diantaranya Bener Meriah, Aceh Tengah dan Gayo Lues.

Bupati Bener Meriah Sarkawi kepada RRI mengatakan, kegiatan tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan untuk saling berbagi maupun sharing informasi terkait perkembangan di masing-masing desa serta lebih mengikat kekeluargaan.

“Kami Pemda Bener Meriah sangat senang dengan kegiatan masyarakat Hakim ini, tapi tentu jangan sempat diartikan ini sebagai semangat primordial atau membentuk kelompok, tapi untuk membangun silaturahim,” tegasnya, Kamis (15/8/2019).

Ia  menambahkan, kegiatan semacam ini harus dijadikan media membangkitkan kemaslahatan masyarakat baik sisi informasi maupun pembangunan.

Selain membahas terkait adat, kegiatan tersebut juga diisi dengan hiburan seperti tarik tambang dan panjat pinang yang mempertemukan antar perwakilan desa.

Desa yang hadir dalam Silaturahmi Akbar tersebut diantaranya Hakim Peteri Pintu, Hakim Remang Ketike jaya, Hakim Tungul Naru, dan Hakim Wih Ilang yang tersebar di Bener Meriah.

Perwakilan Kabupaten Aceh Tengah diantaranya Hakim Dedamar, Hakim Cik Bintang, Hakim mengaya, Hakim Bale Bujang dan Hakim Tanamak.

Sementara itu Hakim Leme merupakan satu-satunya perwakilan dari Kabupaten Gayo Lues.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00