Ini cara tarik wisatawan ke Gayo menurut Pawak Takengon

KBRN, Takengon: Kunjungan wisatawan ke kabupaten Aceh Tengah dinilai terus mengalami kenaikan dari hari ke hari, terlebih lagi pada hari besar Islam maupun libur.

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar bahkan menyebutkan pertumbuhan UMKM sektor pariwisata semisal jasa penginapan berkembang pesat dampak dari tingginya kunjungan wisatawan ke daerah tersebut.

Untuk dapat lebih menarik perhatian wisatawan terus berkunjung ke kabupaten Aceh Tengah, ada strategi yang ditawarkan Persatuan Wen Ipak (Pawak) Takengon.

Ketua Pawak, Joko Novila Dison mengajak pengelola objek wisata untuk terus berinovasi atau membuat sesuatu yang baru di tempat wisata yang dikelola tersebut.

"Banyak wisata di luar pulau Jawa itu banyak buat spot foto yang instagramable, dari banyak wisatawan yang dikelola itu kalau bisa kita inovasi kembali dengan banyaknya spot foto, agar banyak minat wisatawan untuk datang kembali setelah melihat perubahan," sarannya, Rabu (10/8/2022).

Ketua Pawak ini juga meyakini sejumlah pengelola wisata di daerah berhawa sejuk itu terus melakukan pembenahan tidak hanya mulai dari spot foto, akan tetapi pelayanan dan keramahtamahan kepada pengunjung.

"Spot foto dan pembenahannya," timpal Joko.

Baca juga: Joko Novila Dison Terpilih Sebagai Ketua Pawak Aceh Tengah Periode 2022-2024

Sn 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar