Bupati Shabela Lepas Ratusan Biker Tour De Aceh 2022

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar melepas ratusan Biker Tour De Aceh di halaman kantor bupati setempat, Sabtu (14/5) pagi.foto@RRI

KBRN, Takengon : Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar melepas secara langsung ratusan Biker yang ikut di event Tour De Aceh 2022. Pelepasannya berlangsung dihalaman kantor bupati setempat, Sabtu (14/5) pagi.

Turut didampingi Kabid Pemasaran Disbudpar Aceh T. Hendra Faisal, Sekda Aceh Tengah Subhandy, Kadis Pariwisata Aceh Tengah Jumadil Enka dan Wakapolres Aceh Tengah Kompol Edwin Aldro.

Kabid Pemasaran Disbudpar Aceh T. Hendra menyebut, ratusan Biker itu berasal dari sejumlah daerah; Aceh, Sumatera dan Pulau Jawa.

Mereka katanya, akan mengelilingi Danau Laut Tawar via Mandale dengan jarak sekitar 45 kilometer.

Biker katanya, akan istirahat minum di Pante Menye, Bintang untuk persiapan iku perlombaan kecepatan memperebutkan gelar King Of Mountain (KOM) dengan jarak tempuh sekitar 3 kilometer.

"Setelah itu para Biker melanjutkan menuju Finish di Parkside," kata Hendra.

Ia menyebut, sepanjang rute para Biker akan mengeksplor keindahan alam Gayo dengan berswafoto. Momen ini dianggap penting dalam upaya mendukung Sports Turism di Takengon.

Dengan promosi para Biker diharapkan mampu menambah volume kunjungan wisatawan ke Takengon dan Aceh secara menyeluruh.

Peningkatan kunjungan wisatawan kata Hendra, secara otomatis akan menunjang daya beli yang berdampak langsung terhadap peningkatan ekonomi masyarakat.

"Ini Goal kita, pemulihan ekonomi," ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar