Tour De Aceh Siapkan Total Hadiah Rp50 Juta

Panitia Teknis Tour De Aceh, Sulaiman (Kanan), dan Kabid Pemasaran Disbudpar Aceh, T. Hendra Faisal (Kiri).Foto@RRI

KBRN, Takengon : Panitia Tour De Aceh telah menyiapkan hadiah total Rp50 juta dan Dorprize menarik lainnya. Ada delapan kategori peserta untuk memperebutkan gelar King Of Mountain (KOM); Kategori pria usia 14-18. 19-34. 35-39. 40-44. 45-49 dan pria usia 50 ke atas. Sementara kategori wanita dan Man Elite berlaku untuk semua umur.

Untuk memperebutkan gelar KOM, Biker hanya  berlomba kecepatan dijarak sekitar 3 Kilometer untuk mencapai garis finish. Start-nya dimulai di Kampung Kala Bintang, Kecamatan Bintang, Aceh Tengah.

“Yang dinilai kecepatannya, siapa yang duluan sampai di garis finish, dia pemenangnya,”kata Panitia Teknis Tour De Aceh, Sulaiman kepada RRI,  Kamis (12/5).

Panitia katanya, juga telah menunjuk juri dari Ikatan Spot Sepeda Indonesia (ISSI) Aceh yang telah memiliki sertifikat United Cycling Internationale (UCI) sebagai salah satu syarat menjadi juri.

Kadisbudpar Aceh Jamaluddin melalui Kabid Pemasaran T. Hendra Faisal mengatakan, Event Tour De Aceh Etape I dijadwal berlangsung di Takengon dengan mengelilingi Danau Laut Tawar.

Pendaftarannya kata dia gratis dan terbuka untuk umum. Peserta dari luar Aceh Tengah juga disiapkan transportasi dan hotel gratis. Klik link untuk mendaftar; www.bit.ly/TourDeAceh2022

Para peserta Biker kata Hendra, akan dilepas di halaman Kantor Bupati dan Finish di Parkside Hotel. Sepanjang rute, peserta juga diperkenankan berswafoto mengeksplor wisata sport tourism  Aceh Tengah, Takengon. Para Biker akan istirahat di Pante Menye Bintang sambil menikmati indahnya hamparan danau laut tawar serta di apit gunung2 yang indah dan  dilanjutkan dengan lomba KOM.

“Setelah lomba, mereka bisa santai lagi untuk menikmati keindahan alam Gayo,” katanya. Ini merupakan salah satu destinasi pariwisata yang harus di promosikan ke seluruh penjuru dunia  agar masyarakat tahu bahwa di Aceh Tengah surga  bagi pecinta Road Biker dengan keindahan alamnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar