Ratusan Biker akan Eksplor Danau Laut Tawar di Event Tour De Aceh

Kabid Pemasaran Disbudpar Aceh, T. Hendra Faisal.Foto@RRI

KBRN, Takengon : Ratusan Biker akan menjelajah Danau Laut Tawar, Aceh Tengah pada Sabtu 14 Mei 2022 dalam Event Tour De Aceh. Hingga saat ini sudah ada sekitar 160an peserta yang sudah mendaftar. Mereka berasal dari Aceh dan Sumatera Utara. Bahkan ada sejumlah peserta dari luar Sumatera berencana ikut andil.

Jumlah peserta itu diperkiran terus bertambah hingga batas akhir pendaftaran H-1 pelaksanaan.

“Biker dari luar masih menyesuaikan, kita tunggu saja,” kata Kadisbudpar Aceh Jamaluddin melalui Kabid Pemasaran T. Hendra Faisal kepada RRI, Kamis (12/5).

Event Tour De Aceh 2022 katanya, perdana dilaksanakan dan dibuka untuk umum. Pendaftarannya kata Hendra, via online dan gratis. Bahkan kata dia, panitia juga telah menyiapkan transportasi dan hotel gratis bagi peserta.

“Untuk masyarakat umum, silahkan mendaftar,” katanya.

Panitia Tour De Aceh kata Hendra, juga telah menyiapkan total hadiah Rp50 juta dan Dorprize menarik lainnya.

Adapun jalur yang akan dilalui oleh para biker untuk Etape I di Aceh Tengah tanggal 14 Mei 2022 katanya, mengelilingi danau Laut Tawar dengan jarak sekitar tempuh 45 kilo meter. Biker akan dilepas dihalaman kantor Bupati dan Finish di Parkside Hotel. Sementara untuk Etape II dilanjutkan pada 16 Mei 2022 di Banda Aceh dengan Rute Museum Aceh-Gunung Kulu dan kembali Finish di Meuseum Aceh.

Klik link untuk mendaftar; www.bit.ly/TourDeAceh2022

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar