Dinas Pariwisata Mulai Garap Potensi Wisata di Gayo Lues

KBRN, Blang Kejeren: Kabupaten Gayo Lues dinilai memiliki potensi tinggi terkait wisata berbasis alam yang dapat dikembangkan dan dikelola dengan baik sebagai sumber perekonomian masyarakat hingga peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Hal itu dikemukakan Kepala Dinas Pariwisata Gayo Lues Irsan Firdaus kepada RRI melalui selulernya Rabu (11/5/22) dari ruang kerjanya.

Potensi itu sebut Irsan saat ini tengah dalam tahap perencanaan yang matang agar potensi wisata dapat digarap dengan optimal sebagai tampuk pengembangan Daerah.

“Insyaallah untuk sekarang kita sudah mulai menggarap objek wisata yang berpotensi dan dapat kita kembangkan, salah satunya potensi Arung Jeram di Agusen, kita contoh Arung Jeram Lukub Badak Takengon yang animo wisatawannya sangat tinggi,” tuturnya.

Terkait potensi wisata arung jeram di Agusen Kecamatan Blang Kejeren timpalnya telah dilakukan pembinaan kepada para pegiat wisata setiap minggunya sejak beberapa bulan lalu.

Bahkan tambah Irsan, saat ini telah tersedia dua perahu karet untuk melayani masyarakat yang ingin mencoba berarung jeram di kawasan tersebut.

“Intinya Pemerintah Daerah sangat mendorong pengembangan Pariwisata di Kabupaten Gayo Lues ini,” ujarnya.

Sejumlah objek wisata yang telah beroperasi di Negeri Seribu Bukit diantaranya Kolam Biru Rerebe di Kecamatan Tripe Jaya, Air Panas di Kecamatan Putri Betung dan Arung Jeram di Agusen Kecamatan Blang Kejeren serta beberapa objek wisata lainnya yang masih butuh pembinaan terkait tata kelola objek wisata.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar