Wabup Firdaus Hadiri Pertemuan Antar Wakada Bahas Sektor Pariwisata

KBRN,Lampung : Dalam membangun silaturrahmi komunikasi antar Wakil Kepala Daerah (Wakada), Wakil Bupati Aceh Tengah H Firdaus SKM berkunjung ke Kabupaten Lampung Selatan, sekaligus uji trip Pantai Minang Rua yang terletak di Desa Kelawi, Sabtu (18/09/2021).

Selain Wabup Firdaus, tampak hadir juga Wakil Bupati Seruyan Hj Iswanti SE MM, Wakil Bupati Paser Penajam Utara Ir H Hamdam, Wakil Bupati Wakatobi Ilmiati Daud SE MSi, Wakil Bupati Tapanuli Selatan Rasyid Assaf Dongaran MSi.

Kemudia Wakil Bupati Kepulauan Tanimbar Agustinus Utuwaly SSos, Wakil Bupati Dairi Jimmy Andrra Lukita Sihombing SH, serta perwakilan Kepala Bank Indonesia Provinsi Lampung, Budiharto Setyawan.

Dalam acara lawatan yang mengusung tema Romantic Journey tersebut, para Wakada dari 7 (tujuh) Daerah membahas tentang sektor pariwisata, dengan melihat perkembangan sektor pariwisata yang saat ini sedang gencar-gencarnya digenjot oleh Pemerintah Lampung Selatan.

Siantaranya melalui acara uji trip ini yang melibatkan sejumlah Wakil Kepala Daerah serta pegiat Wisata Daerah lain.

Menyikapi acara tersebut, Wabup Firdaus menyatakan objek wisata Lampung Selatan tidak jauh berbeda dengan objek-objek wisata di Aceh Tengah. 

Dimana objek yang masih alami serta destinasi yang lengkap dalam satu daerah memberi kenyamanan bagi wisatawan.

"Melihat keadaan seperti ini tidak jauh beda dengan Aceh Tengah, kita punya Danau, Gunung serta objek lainnya. Uji trip seperti ini juga bagus dilakukan di Aceh Tengah mengingat wisata kita juga sudah mulai berkembang,” ungkap Firdaus.

Dilanjutkan Firdaus, manajemen pengelolaan wisata yang mantap menjadikan uji trip destinasi ini layak ditiru. 

Masyarakat yang ramah dan mendukung pengembangan pariwisata juga poin tambahan untuk pengembangan destinasi wisata di daerah tersebut.

“Manajemen yang profesional inilah yang sepatutnya ditiru oleh para pelaku wisata di Aceh Tengah. Sehingga trip atau tour wisata di Aceh Tengah dapat memberi kesan bagi pelancong” harap Firdaus. 

Selanjutnya, dalam mendukung efisiensi perjalanan wisata Lampung Selatan, Kantor Perwakilan Bank Indonesia setempat  telah mencanangkan aplikasi Qris guna pembayaran non-tunai didalam berbagai destinasi wisata di kawasan tersebut. 

Hal ini dilakukan pengelola wisata disana agar para wisatawan yang berkunjung tidak perlu lagi memegang tumpukan uang melainkan akan tersimpan dalam bentuk saldo Qris demi menjaga keamanan serta kenyamanan wisatawan di Lampung Selatan.

“Saya rasa sistem pembayaran ini juga mungkin sudah tepat digunakan di Daerah kita” pungkas Wakil Bupati.(MLN/ProkopimAT)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00