Milad ke-17, IPPEMATA Gelar Gebyar Seni Gayo di Banda Aceh

KBRN, Banda Aceh: Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Aceh Tengah (IPPEMATA-Banda Aceh) akan menggelar kegiatan acara Gebyar Seni Gayo pada tanggal 3 Juli 2022 mendatang di gedung AAC Dayan Dawood Banda Aceh.

Ketua Umum IPPEMATA-Banda Aceh, Sina Prayoga menyampaikan acara Gebyar Seni Gayo merupakan untuk menyambut Milad Organisasi Paguyuban Ikatan Pemuda, Pelajar, Mahasiswa, Aceh Tengah (IPPEMATA-Banda Aceh) yang ke-17 di Tahun 2022.

"Kegiatan ini merupakan untuk menyambut 17 tahun Milad IPPEMATA-Banda Aceh, acara Gebyar Seni Gayo kali ini mengusung tema Kuet Edet Muperala Agama, Rengang Edet Benasa Nahma," Ujar Ketua Umum IPPEMATA-Banda Aceh, Sina Prayoga, kepada media ini, Kamis (30/06/22).

Ia juga menyampaikan acara tersebut akan dihadiri oleh seluruh Alumni IPPEMATA, para Pejabat dari Kabupaten Aceh Tengah, dan Para Pejabat Provinsi Aceh. Dan acara tersebut akan dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan Seni Gayo.

"Acara ini akan di hadari oleh Alumni IPPEMATA-Banda Aceh, Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, Pemerintah Provinsi Aceh. Dan acara ini akan di meriahkan dengan berbagai pertunjukan seni Gayo seperti didong, tari guel, tari kreasi dan musisi dari dataran tinggi Tanoh Gayo.” kata Sina.

IPPEMATA juga mengharapakan agar kegiatan tersebut mampu menanamkan nilai budaya pada generasi mendatang.

"Harapananya agar kegiatan ini mampu menanamkan serta membangun nilai-nilai luhur budaya sejak dini agar generasi mendatang memiliki karakter dan prinsip yang kokoh dalam meningkatkan pemahaman tentang perlunya upaya menjaga dan melestarikan seni Gayo," pinta ketua Umum IPPEMATA-Banda Aceh.

"Dan acara Gebyar Seni Gayo ini sekaligus dapat menjadi ajang silaturahmi bagi para pemuda, pelajar, dan masiswa Gayo di Banda Aceh dan Aceh besar," demikian harapnya.(BS2)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar