Joko Novila Dison Terpilih Sebagai Ketua Pawak Aceh Tengah Periode 2022-2024

KBRN, Takengon: Hasil Musyawarah Besar (Mubes) Persatuan Win Ipak (Pawak) Aceh Tengah tetapkan Joko Novila Dison sebagai ketua umum terpilih periode 2022/2024. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung yang beralamat depan kantor Reje Perumnas Pinangan, Sabtu (22/1/2022).

Pawak merupakan organisasi yang membidangi pariwisata yang anggota nya seluruh duta wisata Aceh Tengah yang telah lulus seleksi dan ikut pembekalan oleh dinas Pariwisata Aceh Tengah. 

Panitia Mubes, Rinaldi mengatakan terdapat empat kandidat mencalonkan diri. 

“Mubes kali ini mengusung empat orang kandidat yaitu Joko N, Rizky hawalaina, Dimas Pertiwi (ketua sebelumnya) dan Dedek Sudarman,” katanya.

Lanjutnya, proses penetapan ketua PAWAK  dilakukan dengan beberapa mekanisme.

 “Pertama, sidang komisi yang membahas dan mengevaluasi AD/ART. kedua membahas kriteria ketua, mekaninisme pemilihan serta rekomendasi kepada ketua terpilih terkait hal apa saja yang dirasa perlu atau dilakukan setelahnya,” jelasnya.

Kemudian, Rinaldi menyebut keempat calon memuhi kriteria dan dilakukan pemilihan.

 “Seluruh calon kandidat memenuhi kriteria, kemudian kita lakukan pemilihan berdasarkan suara terbanyak yang di pungut langsung dan online bagi anggota penuh yang tidak dapat hadir. Terpilih lah joko dengan perolehan suara terbanyak,” tuturnya.

Selaku ketua umum terpilih, yang akrab di sapa Joko Novila Dison mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mempercayai dirinya sebagai ketua terpilih. “

Saya berharap agar nanti ke depannya bisa mengemban amanah dan dapat menjalankan program kerja dengan baik,” ungkapnya.

Ia berharap agar anggota PAWAK untuk ke depannya bisa lebih kompak lagi. 

“Semoga anggota PAWAK tetap terus menjalin kebersamaan,” tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua PAWAK periode sebelumnya, Dimas Pertiwi berharap kepada ketua terpilih dapat mengemban amanah dengan baik. 

“Saya berharap ketua terpilih periode ini dapat menjalankan amanah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar