Musrenbang jadi ajang sosialisasi bagi mahasiswa KKN Unimal

KBRN, Takengon: Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) MK Universitas Malikussaleh Kelompok 154 ikut berpartisipasi dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrembang) Bebesen, Kecamatan Bebesen, Takengon

Keterlibatan mahasiswa KKN dalam kegiatan rutin desa tersebut dapat menjadi ajang sosialisasi mahasiswa dengan masyarakat, juga memberi kesempatan bagi mahasiswa memberikan beberapa masukan untuk pembangunan desa.

Ketua Kelompok 154, Multahada menyebutkan keterlibatan mereka dalam proses musyawarah perencanaan pembangunan desa merupakan sebuah kesempatan yang memberi manfaat bagi mahasiswa.

Selain Multahada, Kelompok 154 terdiri dari Ayu Mahmudah (Sosiologi), Bulan Purnama Sari (Psikologi), Fitra Irawan (Ilmu Komunikasi), Ipak Gemasih (Sosiologi), Khairil Anwar (Teknik Sipil), Laina Wida (Psikologi), Lisdayanti (Sosiologi), Nuwika Ruhayvina (Teknik Kimia), dan Syifa Walidaini (Teknik Sipil). Dimana kelompok ini dibimbing oleh Ibu Mahdaliana,S.Pi.,M.Si, Multahada dan kawan kawan mengaku senang bahkan merasa terhormat diajak bergabung dalam musyawarah desa di kesempatan itu.

Selain perencanaan pembangunan desa, Camat bebesen juga memaparkan kepada mahasiswa kkn kampung Bebesen itu sendiri menjadi nominasi desa kerajinan Dekranasda aceh 2021 dan keunikan dari kampung Bebesen itu sendiri adalah kampung kerawang.

Camat bebesen Hermansyah, S.STP, yang di hadiri oleh wakil nya “Saya sangat senang karena adik-adik mahasiswa mengambil lokasi KKN di kampung Bebesen ini. Saya harap adik-adik mahasiswa ini dapat membagikan ilmu yang sudah dipelajari di kampus serta dapat menimba ilmu di kampung Bebesen ini,” ujar nya. 

Sementara Sekretaris Desa Risky Mahama, mengatakan musyawarah itu dihadiri untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Gampong (RKPG) periode 2022 dan menyerap aspirasi dari bawah. “Dalam rapat ini kami menampung segala keluhan dari masyarakat,’’ ucapnya.

Selain dihadiri oleh wakil Camat, musyawarah tersebut juga dihadiri beberapa tokoh seperti Babinsa, kepala dusun, ketua pemuda, tokoh masyarakat, serta para pemuda.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar