Terry Enda Wahyuni: Kopsen Bahtera dan Petani Berdiri Mandiri

KBRN, Redelong: Kehadiran koperasi kopi di dataran tinggi Gayo dinilai dapat membantu petani kopi dalam hal peningkatan taraf ekonominya.

Ketua Kopsen Bahtera Terri Enda Wahyuni menegaskan Kopsen Bahtera hadir dengan misi maju bersama untuk kesejahteraan para petani di Kabupaten kopi tersebut.

“Kopsen Bahtera bersama anggota petani berdiri secara mandiri, artinya tidak ada si kaya dan niat mengayakan seseorang disini, tulus membantu semua anggota petani melalui program organik,” jelasnya.

Dikatakan, pihaknya bersama anggota petani bergerak dalam perawatan, pembibitan hingga upaya menstabilkan harga jual kopi dengan pola organik.

Awal mula visi Kopsen Bahtera timpal Terri merupakan keinginan mengembalikan kebiasaan cara bertani seperti masa silam meskipun pihaknya sadar hal itu tidak semudah yang dibayangkan.

“Kita ingin kembali bersama-sama bekerja dengan petani, menyesuaikan kebutuhan petani, mengingatkan kembali bahwa gaya bertani seperti zaman dahulu adalah cara bertani yang lebih baik,” ungkapnya.

Begitupun ringkasnya, pihaknya tidak dapat menggiring opini masyarakat terkait sudut pandang terhadap kehadiran koperasi kopi di wilayah tersebut tetapi Ia ingin kopi Gayo tetap eksis menjadi terbaik dunia di masa yang akan datang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00