13 Agustus diperingati sebagai Hari Kidal Internasional

KBRN, Takengon : Hari Kidal Internasional diperingati oleh para pengguna dominan tangan kiri pada tanggal 13 Agustus. Perayaan ini pada awalnya dimulai pada tahun 1976. Seperti namanya, hari tersebut digunakan untuk mempromosikan kesadaran akan ketidaknyamanan yang dialami oleh orang kidal dalam dunia yang didominasi oleh orang dominan tangan kanan. Pada hari tersebut, semua orang memperingati keunikan dan perbedaan yang dimiliki oleh mereka yang mendominasi 7-10% populasi dunia. Ribuan orang kidal dalam masa sekarang harus beradaptasi untuk menggunakan peralatan dan objek yang dibuat untuk orang dominan tangan kanan.

Terdapat hal yang lebih serius pada hari tersebut, yang mempromosikan kesadaran akan kebutuhan khusus bagi anak kidal. Selain itu, orang kidal mungkin dapat mengalami skizofrenia karena kreativitas dan imajinasi yang berlebihan.

Walaupun telah dirayakan pada tanggal 13 Agustus setiap tahun oleh pengguna kidal sejak 1976, Hari Kidal Internasional dideklarasikan oleh Left-Hander's Day Club pada 13 Agustus 1997. Deklarasi tersebut merayakan "kekidalan" orang tertentu dan meningkatkan kesadaran akan kelebihan dan kekurangan menjadi pengguna kidal.

Hari Kidal Internasional saat ini dirayakan secara internasional. Di Britania Raya, terdapat 20 kegiatan yang menandai perayaan ini. Acara tersebut termasuk merayakan kreativitas pengguna kidal, kemampularasan, dan atletisisme.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar