Agar Senin Kembali Semangat, ini dia 6 Cara Menikmati Akhir Pekan

Ilustrasi cup kopi ( foto: enervon.co.id)

KBRN, Redelong: Weekend atau akhri pekan adalah hari yang di tungu-tunggu, Dua hari di akhir pekan tersebut seringkali dijadikan ajang untuk melepaskan stres dan relaksasi. Biasanya, kebanyakan orang menghabiskan waktu saat weekend dengan bersantai- santai.

Namun, tak jarang pula aktivitas yang dilakukan di akhir pekan, justru menguras energi. Sehingga, saat Senin tiba, seringkali tubuh masih terasa lelah. Nah, agar hal ini tidak terus terulang, kamu bisa lho menghabiskan akhir pekan dengan sejumlah kegiatan baik.

Apa saja kegiatan tersebut? Langsung aja yuk simak ulasannya berikut ini!

Menghindari “Balas Dendam” Soal Tidur

Pola tidur harian yang berkualitas memiliki peran untuk membuatmu merasa lebih bersemangat dan segar. Meskipun tidur beberapa jam lebih lama di akhir pekan terdengar menyenangkan, tetapi ada baiknya kamu tetap bangun pagi, ya!

Hal ini menghindarimu dari jam tidur yang berantakan dan membuat lebih fokus serta produktif.

 

Menyusun Jadwal Aktivitas

Sebagian besar orang pasti sering menghabiskan waktu di akhir pekan dengan tidak melakukan apa- apa. Sebenarnya, hal ini wajar saja. Tapi, ada baiknya kamu mengisi weekend dengan sejumlah kegiatan yang bermanfaat.

Buatlah rencana aktivitas yang akan dilakukan di akhir pekan. Dengan begitu, mood dapat lebih terjaga dan ketika Senin tiba, kamu sudah kembali bersemangat.

Kegiatan Relaksasi yang Tepat

Ada berbagai macam kegiatan relaksasi yang dapat kamu lakukan di akhir pekan. Tapi, pilihlah kegiatan yang bermanfaat, sekaligus bisa menenangkan pikiranmu. Misalnya, berkebun, melukis, membaca buku, atau melakukan hobi yang sudah lama tertunda.

 

Tidak Menumpuk Semua Kegiatan di Akhir Pekan

Siapa disini yang suka menumpuk pekerjaan di akhir pekan? Jadwal yang padat mungkin membuatmu tidak sempat untuk melakukan sejumlah kegiatan rumah, seperti merapihkan kamar, mencuci pakaian, dan lain sebagainya.

Sebenarnya, tidak apa- apa menumpuk seluruh pekerjaan tersebut di akhir pekan. Hanya saja, pastikan frekuensinya tidak terlalu sering, ya. Karena, aktivitas yang padat saat weekend justru membuatmu lebih lelah, lho.

Jauhkan Diri Dari Gadget

Ini nih penting dilakukan! Weekend adalah hari tepat untuk menjauhkan diri dari gadget. Berikan rasa damai pada dirimu sendiri dari stres pekerjaan maupun media sosial.

Tak perlu takut bosan atau mati gaya! Karena, masih banyak kegiatan lainnya yang dapat kamu lakukan. Seperti berkumpul bersama keluarga, atau melakukan sejumlah hal positif dan produktif lainnya. Dijamin, saat Senin tiba, kamu sudah kembali bersemangat!

 

Lakukan Kegiatan Olahraga

Kalau kamu tak punya waktu berolahraga saat hari kerja, weekend merupakan waktu yang tepat untuk melakukannya. Paling tidak, berolahraga satu jam saja di akhir pekan.

Selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan, olahraga juga dapat memproduksi hormon endorfin yang membuatmu lebih bahagia.

Wah, bagaimana nih? Apakah kamu tertarik untuk melakukan sejumlah kegiatan tersebut di akhir pekan?

Sumber: Enervon

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar