3 Tips agar Rajin Bekerja, Patut Dicoba!

KBRN,Takengon;

Pekerjaan adalah suatu usaha untuk mendapatkan penghasilan yang nantinya akan digunakan untuk keperluan sehari-hari. Namanya manusia terkadang ada rasa jenuh dan malas untuk melakukan pekerjaan yang ditugaskannya.

Hal itu sudah lumrah dan biasa tergantung dengan cara Anda untuk menentukan sikap. Apakah lebih memilih malas dalam bekerja atau rajin saat bekerja. Semuanya itu tergantung pada diri Anda sendiri yang menentukan. Namun perlu diketahui bahwa dengan bekerja malas-malasan akan berpengaruh terhadap posisi Anda bekerja pun sebaliknya jika Anda rajin maka yang untung Anda sendiri. Sehingga pilihan sekarang tergantung dari Anda dan bagaimana Anda bersikap ketika ingin rajin bekerja.

1. Fokuskan tujuan Anda

Apa saja hal-hal yang ingin diraih saat Anda bekerja tersebut. Apakah ingin mengembangkan kemampuan atau ingin membahagiakan keluarga. Hal itu ternyata berpengaruh terhadap pekerjaan Anda nanti.

Jika Anda tidak memiliki tujuan dalam bekerja maka lihat saja bagaimana hasilnya. Nyatanya kebanyakan akan berujung dan rawan bekerja apa adanya dan mudah sekali untuk bosan saat bekerja. Hal Ini disebabkan karena tidak adanya rasa motivasi atau tujuan yang difokuskan.

Sekali lagi fokuskanlah kemana Anda bekerja itu, jika sudah ada tujuan maka Anda akan lebih semangat dan rajin lagi dalam bekerja.

2. Lawan rasa malas

Memang sangat susah untuk melawan rasa malas saat bekerja. Alhasil sangat susah untuk membuat kita semangat dan rajin dalam bekerja. Namun kembali lagi bahwa rasa malas bisa dihilangkan dan dilawan.

Saat rasa malas datang maka segera semangatlah dan lakukan tanggungjawab dalam bekerja dengan baik. Buatlah prestasi dalam bekerja dengan melakukan suatu pekerjaan tersebut dengan sebaik-baiknya. Lawanlah rasa malas dengan semangat dalam diri Anda. Timbulkanlah rasa semangat dalam jiwa dan lawan. Karena jika Anda biarkan dan Anda menuruti hawa nafsu malas itu maka yang ada Anda akan mudah mengikuti rasa malas.

Pelan-pelan Anda harus belajar dan terus belajar untuk melawan rasa malas dan tumbuhkanlah  rasa semangat dan rajin saat bekerja.

3. Jangan berfikir negatif

Berfikir negatif hanya akan menambah rasa mengeluh dan malas ketika Anda akan bekerja. Sebaiknya buanglah rasa negatif dalam pikiran itu. Ubahlah ke hal atau pikiran yang positif agar dalam bekerja Anda memiliki semangat yang tinggi. Dikutip dari suara.com

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar