Kreatifitas Anak Muda, Bener Meriah, Buat Pot Ban Bekas

KBRN, Redelong: Seni adalah jiwanya, itulah ungkapan seorang pemuda asal Kabupaten Bener Meriah, Aceh, yang kini sedang berkreasi membuat kerajinan tangan yang sebagian orang mungkin tidak berguna lagi tetapi ditangannya, di sulap menjadi benda yang bernilai tinggi.

Roni Andiko seorang pengrajin pot bunga yang terbuat dari ban bekas, yang beralamat di Jalan Takengon-Bireuen, Desa Bener Mulie, Kecamatan Wih Pesam menyampaikan kepada RRI, telah menekuni pekerjaan tersebut selama Pandemi Covid-19 ini, sebelumnya ia bermain di seni kayu dan juga seni lukis.

Untuk bahan baku, ia bersama saudaranya mencari disekitar desa terdekat ataupun bengkel mobil yang ada dalam Kabupaten tersebut.

Ia berharap kepada Dinas terkait atau Pemerintah Daerah bisa memperhatikan kegiatan yang dilakukan jiwa-jiwa seni yang ada di daerah kopi itu.

“Saya yang mewakili teman-teman yang berkecimpung didunia seni dan kerajinan tangan ya harapannya untuk pemerintah daerah, memperhatikan kegiatan kami, dipantau lagi kami yang bekerja pada bidang ini supaya kedepannya kami bisa mandiri,” ungkapnya, Sabtu (4/7/2020).

Roni Gimbal sapaan akrabnya menambahkan, harga yang dibandrol mulai dari Rp.50.000-150.000 Rupiah persatuannya, saat ini yang jadi kendala di bahan karena susah mendapatkannya, selain di Bener Meriah sendiri ada juga pesanan dari kabupaten tetangga.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00