Siap-siap! Desa Merah Pupuk Akan Distribusikan Sembako untuk Warganya

KBRN, Takengon: Pemerintah Desa Merah Pupuk, Kecamatan Atu Lintang, Kabupaten Aceh Tengah telah membelanjakan sebagian dana desa untuk penanganan virus corona.

Reje atau Kepala Desa Merah Pupuk, Suar Tona kepada RRI menyampaikan Pemerintah Desa saat ini masih menunggu instruksi dari Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah untuk melakukan distribusi kebutuhan pokok tersebut.

Adapun, setiap Kepala Keluarga (KK), jelas Suar Tona, mendapatkan bantuan dari Pemerintah Desa sebesar Rp 200 Ribu yang diberikan dalam bentuk kebutuhan pokok.

“Paketnya tunggu instruksi baru kita bagi. Jumlahnya itu satu paket Rp 200 ribu, itu udah kita belikan beras satu karung, gula, minyak makan, mie instan, telur dan garam. Ini bukan ditentukan ya, tapi disepakati kebutuhan yang mau diberikan apa,” kata Reje atau Kepala Desa Merah Pupuk, Suar Tona, Sabtu (4/4/2020).

Tambah Reje atau Kepala Desa Merah Pupuk, Suar Tona tujuh Sembilan Bahan Pokok (Sembako)  tersebut nantinya akan dibagikan kepada 160 Kepala Keluarga (KK) di desa Merah Pupuk.

Selain alokasi untuk logistic pangan, Pemerintah Desa Merah Pupuk juga telah alokasikan dana untuk relawan covid-19, yaitu pembelian Alat Pelindung Diri (APD) dan pengadaan alat semprot dan obat atau disinfektan serta honor relawan sampai pada tanggal 29 Mei 2020.

“Dana relawan kita siapkan. Untuk APD untuk beli obat dan alat dan relawan kita ada 35 orang. Logistic relawan kita siapkan Rp 10 juta dan untuk honor kita siapkan Rp 8 juta sampai 29 Mei 2020,” demikian Reje atau Kepala Desa Merah Pupuk, Suar Tona.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00