Harga Cabai Merah di Bener Meriah Semakin Pedas

KBRN, Redelong: Memasuki minggu ketiga bulan Juli 2019 harga cabai merah di Pasar Simpang Tiga Kabupaten Bener Meriah naik menjadi Rp 100 Ribu Perkilogramnya.  

Harga tersebut melonjak secara signifikan dari sebelumnya Rp 70 Ribu perkilogram dan berkemungkinan berdampak pada penurunan penjualan.

Salah satu pedagang sayur Mulyani Kepada RRI mengaku kenaikan itu dikarenakan stok yang terbatas dan minimnya hasil panen dari petani sehingga banyak para pedagang membeli cabai merah dari pengecer luar daerah itu seharga Rp 80 Ribu dan terpaksa harus menjualnya seharga Rp 100 Ribu kepada konsumen.

“Cabai Merah stoknya kita terbatas mungkin karena kurangnya hasil panen cabai merah sehingga banyak pedagang disini membeli dari pengecer luar daerah seharga Rp 80 Ribu dan terpaksa kami menjualnya menjadi Rp 100 Ribu kepada konsumen,” jelasnya, Minggu (14/7/2019).

Ditambahkan saat ini cabai merah kering lebih banyak diminati para pembeli karena harga jualnya lebih rendah.

Selain itu harga cabai rawit juga mengalami kenaikan secara berkala selama tiga minggu terakhir dari Rp 40 Ribu naik menjadi Rp 60 Ribu perkilogramnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00