Senin Depan, Dinas Perdagangan Bener Meriah Akan Laksanakan Operasi Pasar

KBRN, Redelong: Jelang hari lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah Dinas Perdagangan Kabupaten Bener Meriah akan melaksanakan operasi pasar di Kabupaten penghasil kopi itu.

Kegiatan itu akan dilakukan pada hari Senin (10/5/2021) pada empat  Kecamatan yang ada. Demikian diutarakan Kepala Dinas Perdagangan Bener Meriah Abdul Kadir.

Dikatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk melihat sejauh mana pergerakan harga bahan pokok yang beredar dipasaran dalam bulan puasa ini dan jelang lebaran nantinya.

“Rencana hari Senin besok kita (Dinas) turun kelapangan untuk memantau harga di beberapa Kecamatan diantaranya Kecamatan Bandar, Bukit, Wih Pesam dan Timang Gajah,” ungkap Kadis, Sabtu (8/5/2021).

Kadis menambahkan, untuk harga daging meugang jelang lebaran nantinya, pihak Dinas akan berusaha mensetarakan harga jual di kisaran Rp. 160. 000-170. 000 perkilogram.

Untuk harga bahan pokok sendiri, dalam bulan suci Ramadhan ini tidak terlihat lonjakan yang siknifikan, hampir semua harga tersebut masih stabil pada harga semula.   

     

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00