Wakil Bupati Bener Meriah serahkan DED Dry Port Bener Meriah

KBRN, Redelong: Wakil Bupati Bener Meriah Dailami terima kunjungan Kepala Balai Pengelola transportasi Darat Wilayah-I Provinsi  Aceh, Ir. Mulyahadi, M.STr bersama rombongan di Pendopo Wakil Bupati, Redelong (7/5/2021)

Kunjungan Perwakilan Kementerian Perhubungan itu adalah untuk menindaklanjuti Permohonan Bupati Bener Meriah Abuya Tgk H. Sarkawi untuk pembangunan Dry port (Gudang Cargo) di Bener Meriah, melalui surat yang ditujukan ke Menteri Perhubungan pada bulan Maret yang lalu.

Di bulan yang sama, Bupati Bener Meriah itu juga sudah menyampaikan langsung Kepada Presiden Joko Widodo untuk Pembangunan Dry Port di kabupaten Bener Meriah dapat kiranya terealisasi , hal itu disampaikan Abuya Tgk H. Sarkawi saat bertemu Presiden langsung di istana Bogor pada bulan Maret yang lalu.

Dalam pertemuan dengan Kepala Balai Ir. Mulyahadi, M.STr, Wakil Bupati Dailami Langsung menyerahkan Dokumen Perencanaan Pembangunan atau Detail Enggeneering Design (DED) pembangunan Dry Port itu dengan harapan dapat segera terealisasi ucap Dailami.

“ kami serahkan Dokumen Perencaan Dry Port ini kepada Bapak Kepala Balai, dengan harapan besar Pembangunan ini dapat segera terealisasi guna mendukung perdagangan kopi  dan komoditi lainnya di wilayah kabupaten Bener Meriah dan Wilayah tengah Aceh”, sebut Wabup Bener Meriah itu saat menyerahkan Dokumen tersebut Kepada Ir. Mulyahadi, M. STr

Lanjut Dailami dalam diskusi bahwa pembangunan Dry Port ini sangat penting, kerena jika Fasilitas ini ada, maka pengemasan barang ekspor ke dalam kontainer (Peti Kemas) seperti kopi dapat langsung dilakukan di Bener meriah, sehingga menjamin barang dari segi kualitas dan juga memudahkan pedagang untuk mengirim kopi ke luar negeri langsung dari Bener Meriah.

Jajaran Pemerintah Bener Meriah Turut Hadir dalam pertemuan tersebut antara lain, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Drh. Sopyan, Kepala Dinas Pertanian, Ir. Nurisman, Kepala Dinas Perhubungan Abdul Gani, Kepala Dinas Perdagangan Abdul Kadir, ST, M.si dan Kepala Dinas Pertanahan Mahfudah, SH, MH. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00