Awal Puasa Harga Sembako Di Bener Meriah Normal

KBRN, Redelong: Harga sembilan bahan pokok (sembako) di Kabupaten Bener Meriah pada bulan Ramadhan ini masih stabil.

Dinas perdagangan setempat rutin turun kelapangan setiap hari Senin guna mengecek harga kebutuhan masyarakat itu.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bener Meriah Abdul Kadir saat dikonfirmasi RRI mengatakan saat ini harga sembako masih tergolong normal, demikian juga harga kacang kedelai di pasaran masih stabil.

“Untuk sementara ini harga kacang kedelai di Kabupaten Bener Meriah dari pantauan Dinas seminggu yang lalu sampai hari ini masih stabil, pihaknya terus memantau harga barang kebutuhan masyarakat dan belum ada kenaikan harga sembako secara siknifikan,” kata Kadis Perdagangan Abdul Kadir ST, M.Si, Minggu (18/4/2021).

Ia menambahkan setiap minggunya melakukan laporan harga ke Dinas Perdagangan Provinsi di Banda Aceh, pihak Kepolisian dan Kejaksaan.

Hal senada diutarakan Sulaiman seorang pedagang di Bener Meriah, disebutkan harga kebutuhan pokok awal puasa ini masih normal.

“Sementara ini harga bahan pokok masih stabil, seperti gula pasir, minyak goreng dan telur ayam. Hanya saja daya beli masyarakat yang sedikit berkurang, disebabkan harga kopi yang belum stabil,” tuturnya.

Jikapun terjadi sedikit kenaikan diantara salah satu barang itu, tetapi masih di ambang batas normal. Biasanya kenaikan akan terjadi jelang hari raya Idul Fitri.

   

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00