Bongkar Muat Barang Sudah Tersedia Di Bener Meriah

KBRN, Redelong: Pelaku usaha ekspedisi angkutan darat di Kabupaten Bener Meriah dalam waktu dekat ini diwacanakan sudah bisa melakukan bongkar muat barang di gudang yang sudah disiapkan Pemda setempat. Tepatnya, di  samping terminal tipe B, kampung ketipis, Kecamatan Bukit.

Demikian dikatakan Ketua Organda Bener Meriah, Azwin. Disebutkan nantinya seluruh armada angkutan barang yang baru tiba di Bener Meriah dan akan melakukan bongkar barang, harus masuk terlebih dahulu ke gudang yang telah disiapkan.

“Menurut peraturan seharusnya bongkar muat barang dilaksanakan di gudang, tetapi masih ada sarana yang belum  semuanya siap, seperti fasilitas untuk supir (ruang istrahat). Itu semua masih ada pembenahan pada tahun ini,” ucap Azwin Ketua Organda Kabupaten Bener Meriah, Sabtu (6/3/2021).

Azwin melanjutkan untuk sementara ini angkutan darat yang ada Kabupaten dingin itu wajibnya keluar masuk terminal terlibih dahulu.

Seperti angkutan barang, angkutan kota dalam Provinsi (AKDP), angkutan kota (AK), dan angkutan perdesaan (Ades).

Senin (8/3/2021) akan dilakukan sosialisasi kepada angkutan barang agar para supir nantinya akan terbiasa dengan peraturan yang telah dibuat.

“Hari senin sudah mulai melaksanakan penertiban tersebut dibantu Dinas Perhubungan dan juga Satuan Lalu Lintas Polres Bener Meriah,” timpalnya.

Diharapkan dengan peraturan ini bisa sedikit menggurai kemacetan yang terjadi dibeberapa titik di Bener Meriah dengan aktifitas Bongkar muat barang tersebut.     

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00